2,5 Ton Bantuan Bibit Padi Unggul Diterima Petani Batu Bara

  • Whatsapp

Batu Bara, buanapos.com-Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, saksikan penyerahan bibit padi unggul bantuan Pemprovsu, yang diserahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut Dahler secara simbolis kepada Kelompok Tani di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (11/8/20) .

Selain disaksikan Wakil Bupati Batu Bara, penyerahan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Batu Bara Ahmad Hadian Kardiadinata, Kadis Pertanian Batu Bara M. Ridwan, anggota DPRD Batu Bara Ahmad Muktas, yang juga Ketua Komisi III, para penyuluh pertanian lapangan dan para petani.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dengan sinergi, koordinasi dan komunikasi lintas sektor, memberikan bantuan bibit padi ini jadi tepat waktu dan sesuai dengan jadwal pola tanam sehingga akan lebih bermanfaat dan tidak mubadzir,” harap Hadian.

Selain disaksikan Wakil Bupati Batu Bara, penyerahan tersebut juga dihadiri Ahmad Hadian Kardiadinata, anggota DPRD Provsu asal Batu Bara, Kadis Pertanian Batu Bara M. Ridwan, anggota DPRD Batu Bara Ahmad Muktas yang juga Ketua Komisi III, para penyuluh pertanian lapangan dan para petani.

“Alhamdulillah dengan sinergi, koordinasi dan komunikasi lintas sektor, pemberian bantuan bibit padi ini jadi tepat waktu dan sesuai dengan jadwal pola tanam sehingga akan lebih bermanfaat dan tidak mubadzir”, harap Hadian.

Politisi PKS tersebut menyakini jika program ini terus berlanjut, dibarengi dengan pengelolaan harga dasar gabah yang stabil dari pemerintah, Insha Allah kesejahteraan petani bisa meningkat.

Karena itu Hadian berpesan kepada petani agar meningkatkan kemampuan menjadi penangkar benih mandiri agar tidak tergantung pada bibit unggul bantuan pemerintah yang sangat terbatas jumlahnya.

Abi Fauzan mewakili petani penerima bantuan bibit padi unggul menyampaikan terimakasih kepada Ahmad Hadian Kardiadinata yang telah membantu realisasi atas permintaan bibit padi unggul ke Pemprovsu.

“Alhamdulillah berkat advokasi ustadz Ahmad Hadian Kardiadinata, kami mendapatkan bantuan bibit padi untuk musim tanam tahun ini. Barakallah ustadz”, tulis Abi Fauzan pada akun Facebooknya.

kegiatan juga dilanjutkan dengan acara temu ramah dan silaturahmi. (khairil)

Pos terkait