Jembatan Gantung, Desa Bandar Kuala – Desa Manggis, Karya Bhakti Kodim 0204/DS, Capai 60 % Pengerjaan

  • Whatsapp

Deli Serdang, BUANAPOS. Net
pengerjaan jembatan gantung yang menghubungkan 2 desa yaitu Desa Manggis, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai dengan Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang yang merupakan jembatan perintis yang pertama di Sumatera pengerjaannya telah mencapai 60% dihari ke 6.

Bacaan Lainnya

Hal ini dijelaskan, Arif  Budiman ketua tim teknisi jembatan gantung dari Vertical Rescue Indonesia, Selasa (11/08) dilokasi, Dusun 2 Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang.
Dijelaskannya, ” dihari ke 6 ini pengerjaan sudah capai 60%, dengan pembentangan seling, pemasangan pelat bantalan papan, pemotongan papan lantai jembatan, peninggian pondasi untuk memperkuat tiang, pemasangan seling atas dan samping,” terangnya kepada pihak media.

Tampak semua tim yang terdiri dari Vertical Rescue Indonesia, TNI Kodim 0204/DS Koramil 18 Galang, BPBD Deli Serdang, Pramuka kwarcab Deli Serdang dan Masyarakat saling bahu membahu mengerjakan sesuai tugas masing-masing,ada yang memanjat seling untuk memasang plat bantalan papan jembatan, mencat tiang juga masih berlangsung, pengecoran peninggian pondasi, pemotongan papan sebagai lantai jembatan.

Jemnatan yang direncanakan selesai sebelum tanggal 17 Agustus 2020, terus dipacu dalam pengerjaannya dengan harapan masyarakat dua desa ini dapat menikmati sebagai jembatan tranportasi sehari hari. (Baroes). 

Pos terkait