Kampung Dor Dar Mendapat Kunjungan Kasat Narkoba Polres Batu Bara. Dijadikan Kampung Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Satuan Res Narkoba di pimpin Kasat Narkoba AKP Hendri  Tobing SH melakukan kunjungan ke Kampung Dordar, di Lima Puluh Senin, (10/08/2020).

Bacaan Lainnya

Polres Batu Bara di pimpin AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memang ingin mewujudkan karakter para Perwira Utama (PJU)  semakin bersahaja dan sangat peduli kepada masyarakat yang butuh pertolongan.

Sebagai wujud nyata,  Kasat Narkoba AKP  Hendri Tobing SH  memberi sembako di sebuah kampung  yang disebut Kampung Dor Dar di Lima Puluh Kota yang dinilai sangat memprihatinkan di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Sat Narkoba sudah dua kali mengunjungi  Kampung Dor Dar sebagai kampung binaan  dalam rangka membantu  pemberantasan dan mengusir  bandar narkoba.  Di daerah lain kita bikin hal serupa serupa”, ungkap AKP Hendri Tobing.

Perlu diketahui Kampung Dor Dar adalah kampung persinggahan masyarakat pedagang yang datang dari berbagai daerah. Sampai saat ini Kampung Dor Dar banyak yang tidak mempunyai domisili tetap di daerah Kabupaten Batu Bara. Mereka tinggal persis di belakang pertokoan Kota Lima Puluh Kecamatan  Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Dengan hidup seadanya,  sekitar 30 Kepala Keluarga hidup dibawah garis kemiskinan.Ternyata  bantuan dari pemerintah jarang  sampai kepada mereka karena tidak terdata.

Untuk mengantisipasi hal lebih buruk lagi,Sat  Narkoba telah menugaskan personil senior Sat Narkoba  biasa dipanggil Opung Pijay oleh masyarakat setempat akan membina dan membantu setiap bulan bantuan sosial.

Yang paling penting kami akan jadikan Kampung Dor Dar sebagai Kampung Anti Narkoba, sebut AKP Hendri Tobing.

Selain itu,  bagaimana mereka sebagai perantau yang sukses dalam berdagang (berwiraswasta) dan secara bertahap demi sedikit kami akan wujudkan kesadaran
bahaya narkoba

“Saya berharap  niat baik baik ini mendapat dukungan penuh  masyarakat setempat.Kita bersama-sama memberantas  mereka yang coba-coba melakukan peredaran  narkoba di wilayah hukum Polres Batu Bara”, tegas AKP Hendri Tobing, SH.

Kami juga terus memberi bantuan sosial di masa Pandemi Covid-19, siapa yang belum mendapat bantuan, segera lapor  kepada kami dan kami siap membantu”, tegasnya. (khairil)

Pos terkait