Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Tata Rias, Desa Banjaran Godang Telah Selesai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai. BUANAPOS. Net – Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat, bidang tata rias Desa Banjaran Godang, Selasa (11/08/2020), di aula paud, Desa Banjaran Godang, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, telah selesai dan ditutup kepala Desa Herman Saragih didampingi Ketua TP.PKK Desa Banjaran Godang, Ny. Sarinah Herman dan tokoh masyarakat setempat. 

Kepala Desa Banjaran Godang, mengharapkan dengan peletihan tata rias ini, para peserta dapat mengembangkannya dengan membuka salon, pertama secara berkelompok dan nanti kalau sudah lancar, bisalah dikembangkan masing-masing, semoga dapat menjadi income tambahan rumah tangga. Minimal dapat dikembangkan untuk diri sendiri dan keluarga. 

Bacaan Lainnya

” Kalaupun nanti perlu pendalaman materi, dapat kita adakan lagi ketingkan yang spesipik, tentunya ini butuh proses dan persejuan BPD dan masyarakat,” pungkas Herman Saragih. 

Hal senada juga disampaikan ketua TP.PKK Desa Banjaran godang, Ny. Sarinah Herman mengharapkan,” semoga pelatihan tata rias ini agar dapat berlanjud dan diperaktekkan dan dapat menjadi income tambahan rumah tangga, ” harap ketua TP.PKK Ny. Sarinah Herman kepada peserta. 

Widia, salah seorang peserta saat di konfirmasi pihak media mengatakan, ” bahwa dalam waktu dekat, peserta yang 16 orang ini akan mengadakan tukar menukar tentang bidang tata rias, karena kelompok beda bidangnya selama dalam pelatihan, gunanya agar semua dapat mengetahui dari berbagai bidang yang sudah diberikan oleh instruktur masing-masing, ” paparnya. 

Sementara pihak  LPKP menteri dari Tebing Tinggi, atas pimpinan Sopiyan yang diwakili Rosmalita didampingi instruktur, Wahyuni menjelaskan kepada wartawan bahwa,” pelatihan pemberdayaan masyarakat bidang tata rias ini ada beberapa bidang antara lain, potong rambut, krimbat, cuci rambut, kriting dan lain sebagainya, dilaksanakan selama 7 hari dengan peserta sebanyak 16 peserta dan mendapatkan sertipikat dari LPKP Tebing Tinggi, dengan harapan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dimasyarakat, sehingga dapat menambah sumber penghasilan keluarga, ” pungkasnya. (Baroes). 

Pos terkait