Bupati Serdang Bedagai bersama Dandim 0204/DS dan Ketua DPRD Sergai, Kunjungi Jembatan Gantung, Bandar Kuala – Manggis.

  • Whatsapp

Deli Serdang, BUANAPOS. Net – Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman didampingi Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara S. Sos. M.Tr (Han) beserta Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dr. Risky Ramadan, kunjungi jembatan gantung yang menghubungkan Desa Manggis Kecamatan Serba jadi, Kabupaten Serdang Bedagai denngan Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu(15/08/2020) di Dusun 2 Desa Bandar Kuala Kematan Galang.

Pada kunjungan ketiga pejabat Forkompimda Serdang Bedagai ini, pihak media sempat menanyakan tentang keberadaan jembatan gantung kepada Bupati Serdang Bedagai Soekirman.
Soekirman menerangkan bahwa, ” menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-75, sinergitas antara TNI, pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, pemerintahan Deli Serdang, para teknisi muda dari Vertical Rescue, pramuka, BPBD, juga DPRD dan masyarakat bersama mewujudkan impian masyarakat Desa Bandar Kuala dan Desa Manggis yang telah menjadi kenyataan, ” papar Soekirman.

Bacaan Lainnya

Untuk itu lanjudnya,” agar masyarakat menjaga aset yang telah dibangun oleh inisiator Kodim 0204/DS, Vertical Rescue dan lainya, supaya dijaga dan dapat digunakan selama mungkin, tentunya dengan merawatnya dan ini membutuhkan dana perawatan. Oleh karena itu bermusyawarah antara kedua desa untuk sama-sama merawat jembatan gantung ini, ” pungkasnya.

Ditambahkan ketua DPRD Serdang Bedagai, Rizky Ramadan,” bahwa sebelum dibangun jembatan gantung, sempat viral di medsos tentang penyemberangan dengan rakit bambu yang mempunyai resiko besar. Bupati dan DPRD Sergai langsung turun untuk meninjau. Alhamdulillah  berkat kebersamaan Pemda Sergai, DPRD Sergai, Dandim, Vertical Rescue, Pemkab Deli Serdang untuk menyambut HUT RI 75 ini, berupa jembatan gantung  merupakan kado khusus yang akan diberikan  kepada masyarakat Desa Manggis dan Bandar Kuala, ” imbuh Risky. 

Ditegaskan Dandim 0204/DS,” bahwa TNI Kodim 0204/DS pada perinsipnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbalik bagi rakyat, bangsa dan negara ini dan saya tentunya mempunyai visi untuk tidak sampai disini saja. 
Jadi kami Kodim 0204/DS akan senantiasa memberikan karya karya terbaik untuk bangsa dan negara melalui komponen masyarakat dan pemerintah yang ada, ” tegas Dandim. 

Sebelumnya Bupati Serdang Bedagai didampingi ketua DPRD Serdang Bedagai, menyerahkan bantuan kepada pihak penyelenggara berupa dana guna melancarkan penyelesaian jembatan gantung. 

Terpisah, Arif Budiman dari Vertical Rescue yang merupakan ketua tim teknisi dari jembatan gantung dengan panjang 110 meter dan lebar 1,5 meter. 
Arif Budiman menjelaskan pada media,” bahwa pengerjaan dihari ke 10 ini sudah mencapai 85% dan diperkirakan hari minggu(16/08) masuk pada finising. Pengerjaan dihari ini antara lain menegangkan seling utama, pemasangan lantai papan, pemasangan pagar pengaman kiri dan kanan dan besok selesai, kemudian minggu finising cat, ” pungkasnya. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto, Pasiter Kapten kav Sudirno,rombongan Bupati Serdang Bedagai, personil Koramil 17/Kotarih, Koramil 18/ Galang, Koramil 19/ Bangun Purba, Koramil 22/Gunung Meriah, Vertical Rescue, Kwarcab Pramuka Deli Serdang, BPBD Deli Serdang, warga masyarakat.(Baroes). 

Pos terkait