Sambut HUT RI ke-75, Brigif 7/RR, Adakan Bedah Rumah Panti Jompo

  • Whatsapp

Deli Serdang, BUANAPOS. Net – Menyambut HUT RI ke-75 Brigif 7/RR mengadakan bedah rumah jompo di Desa Sei Putih, di Perkebunan PTPN3 Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Pengerjaan bedah rumah ini, telah dikerjakan sejak tanggal (06/08) yang lalu, jadi ± sudah 9 hari pengerjaannya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dijelaskan Batiter Brigif 7/RR, Serka Roby M Sinaga yang juga sebagai pembina harian panti jompo kepada media, Sabtu(15/08/2020) di lokasi panti jompo, Desa Sei Putih, Kecamatan Galang.

Lebih lanjud dijelaskannya, ” melihat situasi dan kondisi bangunan rumah panti jompo ini yang sudah memperihatinkan para orang – orang tua kita yang menghuni, jika telah datang hujan mereka sangat tidak nyaman.

Ini dikarenakan seng dari rumah serta dapurnya tersebut yang sebanyak 12 pintu sudah pada rusak berat/bocor.

Menindak lanjuti hal ini, DanBrigif 7/Rimba Raya, Kodam I Bukit Barisan, Letkol Inf M. Faizal Nasution SIP mengambil inisiatif untuk melakukan bedah rumah panti jompo di Sei Putih ini.

” Sebagai Batiter Brigif 7/RR, saya dan teman-teman tim ditugaskan untuk melakukan bedah rumah jompo ini dengan beranggotakan 9 orang yang terdiri dari 6 orang tukang yang diketuai oleh Kasiter Brigif 7/RR, Kapten Inf Janner Arwan,” terang Serka Roby M Sinaga.

InsyaAllah lanjudnya di tanggal 19 nanti ini akan ditinjau langsung dan diresmikan Oleh DanBrigif 7/Rimba Raya beserta Forkompinda Deli Serdang, Muspika Kecamatan Galang, tentunya pihak perkebunan Sei Putih, serta pemeri tahan Desa Sei Putih, ” imbuhnya. 

Dengan diresmikannya bedah rumah nanti, saya sebagai pembina panti jompo menharapkan kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Deli Serdang, agar supaya legalitas panti jompo Sei Putih ini dapat dikeluarkan bahwa ini suatu yayasan panti jompo yang tentunya pemerintah disini nanti mempunyai andil tentang keberadaan panti jompo Wredha Sei Putih ini, ” terlaksananya bedah rumah ini tentunya tidak terlepas sinergitas TNI – Polri dengan Muspika, pihak perkebunan, dan masyarakat,” pungkasnya. 

Syahrul Hutagalung(63) penghuni panti jompo Wredha, menerangkan pada media, bahwa panti ini didirikan sejak tahun 1981 jadi ± sudah 39 tahun lamanya, jadi wajarlah sudah pada usang. 
” Kami mengucapkan terimakasih kepada DanBrigif 7/RR Letkol Inf M. Faizal, melalui Batiter Brigif, Serka Roby dan kawan – kawan telah melakukan bedah rumah jompo ini, dan juga kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi pada pelaksanaan bedah rumah ini, ” ucap Sahrul. 

” Kalau sebelum di bedah, saat hujan datang, panti ini basah semua apalagi bagian dapur, namun setelah di bedah, diganti dengan seng baru, dapur yang dulu begitu pendek sekarang sudah tinngi dan tidak susah lagi bergerak, lantai yang rusak dibenahi disemen kembali, termasuk lantai kamar mandi. Kami yang menghuni panti ini terdiri 13 orang, ada yang suami istri dengan menempati 10 pintu dan yany dua pintu belum dihuni  , ” tambahnya lagi. 

Hal senada disampaikan penghuni panti, Kasriah(80), sangat berterimakasih sekali dengan di benahinya/dibedah  rumah jompo ini,” bersukur sekali, yang tadinya kalau sudah datang hujan kami sangat tidak nyaman namun sekarang berkat bapak-bapak dari TNI kami bisa nyaman,” pungkasnya. (Baroes/Agoes) 

Pos terkait