1Tahun KSJ Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis.SH.MH ; KSJ Sebagai Wadah Berladang Amal

  • Whatsapp


Batu.Bara buanapos.com
– KSJ (Komunitas Sedekah Jum’at) merupakan lembaga sosial dan bisa dijadikan wadah berladang amal.
Sebab kegiatan KSJ bertitik berat pada bakti sosial yang itikadnya membantu sesama umat terutama anak yatim, warga miskin dan kaum dhuafa.

Demikian dikatakan pendiri KSJ yang juga Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH.MH pada acara peringatan Harlah Ke 1 KSJ, Sabtu,(15/08/2020), di Sekretariat KSJ, Jalinsum Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut juga hadir Bupati Batu Bara dan sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, pengurus KSJ kabupaten/kota dan ratusan kaum dhuafa dan anak yatim.

Ikhwan mengatakan sejak berdiri kini KSJ sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota dan 42 kecamatan. Bahkan KSJ juga sudah terbentuk di Jakarta dan pulau Jawa.

“KSJ adalah lembaga yang bergerak dibidang sosial, sasaran utamanya adalah masyarakat tidak mampu dan anak-anak yatim”, sebut Ikhwan lagi.

Sebelumnya, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza,SE dalam sambutannya mengatakan, KSJ merupakan lembaga yang beruntung. Sebab di dalamnya KSJ terdiri dari orang-orang hebat dan setia.

Disebutkan Reza, KSJ Batu Bara saat ini telah berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ini tentunya tak luput dari dukungan Kapolres dan pemerintah Batu Bara serta sumbangsih dari para donatur.

Reza berharap KSJ bisa tumbuh dan terus berkembang dalam kepedualian membantu masyarakat terlebih kaum dhuafa dan anak yatim.

Sementara Ketua panitia dr Guruh Bayu Nugraha mangatakan KSJ tidak akan mampu berbuat banyak bila tidak dimotivasi oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara.

Disebutkan Bayu, untuk dapat membantu pelayanan kesehatan kaum dhuafa dan anak yatim, di Harlah Ke 1 ini KSJ akan membuka “Klinik Kaum Dhuafa dan anak yatim di Sekretariat KSJ.

Bupati Batu Bara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berdirinya KSJ serta kiprahnya di Batu Bara.

Diakui Zahir dengan adanya KSJ membuat Pemerintah Batu Bara semakin dekat dan semakin tau keadaan masyarakat.

“Saya selalu ikut dalam kegiatan KSJ bersama pak Kapolres, jadi tau bagaimana keadaan masyarat”, sebut Bupati

Harlah Ke – 1 KSJ ditandai pemotongan nasi tumpeng serta kegiatan serentak bakti sosial memberikan bantuan kepada 1000 anak yatim.

Kegiatan tersebut juga tidak.luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media mitra Polres Batu Bara.
(khairil)

Pos terkait