PIMPIN SERTIJAB DANYO A PELOPOR INI PESAN DANSAT BERIMOB POLDA SUMUT

  • Whatsapp

Sumut. buanapos.com-Bersamaan dengan Perayaan Dirgahayu RI yang ke – 75, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., pimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan sertijab ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan. Bertempat di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Soekarno Hatta No.194 Kota Binjai, Senin (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/743/VII/KEP/2020 tanggal 12 Agustus 2020.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, dari Danyon A yang lama AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., kepada Danyon A yang baru, yaitu Kompol Bernhard L Malau, S.I.K., M.H.

Diketahui, dari Surat Telegram tersebut, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Pematang Siantar. Sedangkan Kompol Bernhard sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimun Polda Sumut. 

Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan, bahwa mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar, dan sebagai penyegaran di dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Saya selaku Dansat mengucapkan terima kasih kepada Danyon A yang lama AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, yang telah berdedikasi selama menjabat di Satuan Brimob Polda Sumut, dan semoga sukses bertugas di tempat yang baru”, ucap Kombes Pol. Abu Bakar.

Dalam arahannya, Kombes Pol Abu Bakar berpesan, kedepannya tugas kita semakin kompleks, dan yang terdekat akan ada pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak di Sumatera Utara.

“Untuk itu, kepada Danyon A Pelopor yang baru Kompol Bernhard L Malau, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Satuan Brimob Polda Sumut”, ucapnya.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut,yakni Para Kasi Sat Brimob Polda Sumut , Ps Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., Ps Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Ps Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega,SH.,MH. serta Perwira Jajaran Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda. (Tim)

Pos terkait