Bupati Batu Bara Lantik Eselon III dan IV

  • Whatsapp


Batubara, buanapos.com-

Guna mengisi kekosongan posisi pada jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melantik 54 pejabat eselon III dan IV, Rabu(19/08/2020) di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Bacaan Lainnya

Pada pelantikan tersebut, Ir H Zahir MAP berpesan kepada ASN yang baru dilantik agar dapat lebih menguasai tufoksi sehingga tidak menemukan hambatan dalam melaksanakan tugas sehari- hari.

“Jabatan yang diemban, bukanlah sebuah hak yang kita inginkan akan tetapi merupakan amanah yang wajib dijalani dengan integritas, loyalitas dan Dedikasi dalam menjalankan tugas”, pesan Zahir.

Menurut Bupati, pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Batu Bara, sesuai dengan hasil pertimbangan tim penilai kinerja pegawai negeri sipil Kabupaten Batu Bara Nomor.R/PKASN-BB/013/2020 tanggal 12 Agustus 2020.

Pelantukan tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan Bupati Batu Bara Nomor. 48 tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabuoaten Batu Bara dan pengisian beberapa jabatan yang lowong serta terdapat beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun.

Dikatakannya, Pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, ini juga tuntutan dari luar sistem birokrasi yaitu dari kondisi masyarakat yang berkembang dengan begitu cepat dan dinamika sosial. Sehingga menuntut Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk mampu memberikan respon dengan cepat dan tepat.

Khusus kepada jabatan Camat, saya berpesan untuk dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan, untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah ,” ujarnya Zahir.

Adapun pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya Efendi ST diangkat menjadi Camat Medang Deras, Syahrizah SH menjabat sebagai Camat Lima Puluh Pesisir, Ihramli Efendi S.Sos.i dilantik menjadi Kepala Bagian Organisasi Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara, Kolman Parlindungan Manurung SH menjabat sebagai Inspektur Pembantu Investigasi dan Reformasi Birokrasi pada inspektorat Daerah Kabupaten Batu Bara, Mubin SE dilantik menjadi Kepala Subbagian Keuangan dan Program pada Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batu Bara, Ruswati SKM menjadi Kepala Seksi Informasi publik pada bidang hubungan masyarakat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara. (khairil)

Pos terkait