Sebanyak 1.110 Warga Binaan Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku Terima Remisi, 4 Diantaranya Bebas

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-Meski ditengah kesibukannya dengan beragam kegiatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia Tahun ini.

Bupati Batu Bara Ir.Zahir.M.APmenghadiri pemberian remisi terhadap warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II-A Labuhan Ruku kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, Senin (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelum memberikan remisi secara simbolis dan tali asih kepada warga binaan, Bupati Batu Bara Zahir terlebih dahulu memberikan kata sambutan dan pencerahan terhadap warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Labuhan Ruku.

Dari 1.110 orang yang mendapat remisi dari pemerintah 4 Diantaranya bebas. “Oleh sebab itu kita datang bersama-sama untuk memberikan secara simbolis bagi warga binaan LP kelas II-A Labuhan Ruku,” ungkapnya.

Sebanyak 1.110 warga binaan  mendapatkan remisi, 4 di antaranya bebas, 2 bebas bersyarat dan 1.108 lainnya dapat pemotongan masa tahanan.

“Pemberian Remisi Khusus merupakan atas dasar wujud apresiasi terhadap pencapaian dalam perbaikan diri dalam perilaku sehari-hari,” ujar Zahir.

Di katakan Bupati Batu Bara Zahir, remisi atau pengurangan masa pidana yang diberikan kepada narapidana telah diatur dalam UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, PP Nomor 99 Tahun 2012, Keputusan Presiden Nomor 174/1999, serta Peraturan Menteri Nomor 3 tahun 2018 tentang pemberian Remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Bupatiberharap,  kepada warga Binaan Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku agar  dapat meningkatkan kegiatan produktif dan kreatif sehingga Ketika bebas dari Lapas, warga binaan LP kelas II-A dapat menghasilkan produk yang bernilai dan nantinya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.
(khairil)

Pos terkait