Presiden PAA Minta Pemerintah Libatkan Pemuda Dalam Pemberantasan Covid-19

  • Whatsapp

Batu.Bara buanapos.com-

disampaikan Presiden Pemuda Asia Afrika (PAA), Benny Pramula (foto) secara virtual pada Seminar Webinar yang digelar Rumah Edukasi Batu Bara, Jumat (21/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pemberantasan dan pencegahan penanganan Covid-19, pemerintah diminta untuk melibatkan pemuda.

Dikatakan Beni, pemuda mempunyai keunggulan yang sangat luar biasa dan sangat istimewa. Dilihat dari bentuk fisik saja pemuda itu mempunyai tubuh yang masih kuat berjalan, masih cepat berpikirnya, masih cerdas punya terobosan-terobosan yang sangat luar biasa.

Beni berharap pemuda menjadi generasi pencerah, menjadi generasi yang produktif, menjadi generasi yang bisa menawarkan solusi solusi dalam rangka turut serta berkontribusi untuk membangun bangsa dan tanah air.

Pemuda diharapkan dapat menjelaskan tentang bagaimana perkembangan Covid 19 ini yang benar-benar berdampak terhadap situasi kesehatan, ekonomi, politik, pariwisata dan kebudayaan.

Beni berharap pemerintah dapat memfungsikan Rumah Edukasi untuk turut berkontribusi dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Bagaimana teman-teman dari rumah-rumah edukasi ini bisa dilibatkan menjadi relawan atau menyelenggarakan rapid test atau membangun rumah-rumah edukasi atau menjadi penyuluh”, usul Beni.KM-Red. (khairil)

Pos terkait