Monitoring Bupati Serdang Bedagai Ke Desa-Desa Kecamatan Serba Jadi

  • Whatsapp

Serdang Bedagai, buanapos.com – Monitoring, evaluasi Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman didampingi beberapa OPD dalam hal pembangunam Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD), dilanjudkan mengunjungi kegiatan pembangunan dan kegiatan ke Masyarakatan lainnya di Desa Pulau Gambar, Pulau Tagor, Tambak Cekur, Serba Jadi, dan Desa lainya, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan monitoring ini diawali di Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai.
Bupati beserta rombongan disambut, Camat Serba Jadi, M. Kahar Ependi, Kepala Desa Pulau Gambar, Mimbar dan seluruh perangkat. 

Bacaan Lainnya

Bupati Serdang Bedagai dalam. Sambutan dan arahannya menjelaskan, sudah sampai dimana pekerjaan itu dilaksanakan, untuk itu  diadakan evaluasi, apakah pekerjaan itu baik, kurang baik dan sebagainya yang kesemuanya ini bagian tak terpisahkan antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Bupati juga mengharapkan, tidak ingin Desa-desanya terperangkap dalam masalah hukum, dikarenakan adanya yang mencari – cari kesalahan, dan jangan ditutupi dengan kesalahan, yang pada akhirnya kesalahan tersebut terkuak kembali.

Dijelaskannya, Desa Pulau Gambar tidak ada sangkutan hutang dari segi pajak pada DD tahun 2019, baik itu PPH, PPN dan makan minum, ” untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Mimbar selaku kepala Desa Pulau Gambar, agar ini terus dipertahankan,” ucap Soekirman.

Lanjudnya, sejak tahun 2013, ” saya terus menerapkan dalam pemerintahan agar tertib administrasi, tertib program, tertib pertanggung jawaban, InsyaAllah selama tiga tahun tentang laporan keuangan Kabupaten Serdang Bedagai mendapat perestasi, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan mendapat insentif sebesar tiga puluh miliyar yang dapat menambah APBD untuk pembangunan, ” paparnya. 

Pemerintahan Desa mempunyai kapasitas pengawasan , menjaga pembangunan yang telah ada terutama masalah jalan aspal, agar tidak dilewati truk-truk bermuatan melebihi tonase demi menjaga aset Desa,” Apresiasi kepada pemerintahan Desa Pulau Gambar, berjalan jujur dan masyarakatnya yang  kreatif, dengan banyaknya tanaman sayur sayuran dipekarangan rumah, kedepan ini dapat menjadi objek wisata desa,” harapkan Bupati Serdang Bedagai. 

Bupati Serdang bedagai Ir. H. Soekirman juga berpesan kepada, camat, kepala desa dan seluruh perangkat agar pada Pilkada Serdang Bedagai harus netral. 

Sebelumnya Camat Serba Jadi, M. Kahar Ependi, mengucapkan selamat datang kepada rombongan bapak Bupati di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serba jadi yang juga direncanakan  melakukan kunjungan monitoring ke seluruh desa di kecamatan Serba jadi, semoga kunjungan Monitoring ini dapat berjalan lancar. 

Kepala Desa Pulau Gambar, Mimbar dalam dalam laporan kegiatannya, di tahun 2019, dijelaskannya antara lain dibidang fisik, beberapa TPT, dusun 16,dusun 2, dusun 6,dusun 7, dusun X, dusun 14.B, drynase  dusun 13.Tentang barang inventaris antara lain leptop 2 buah, 1 printer, pembangunan lampu jalan tenaga surya 2 titik, lemari BPD dan meja tulis, pipanisasi Pansimas dusun XI. 

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, yang telah memberikan pengaspalan jalan berupa hotmix sepanjang 1234 meter dijalan kabupaten Desa Pulau Gambar,” pungkas Kades, Mimbar. 

Kadis Sosial Serdang Bedagai pada kegiatan ini juga memberikan penjelasan tentang  Bansos PKH, bahwa PKH non sembako akan memsapat alolasi tambahan 15 kg beras, kemudian sembako non PKH akan mendapat lima ratus ribu, hanya satu bulan,mengenai E-warung setiap desa harus ada, guna mudahnya dalam pengawasan dan masyarakat dalam belanja, jelas Kadis Sosial. 

Dari PUPR juga memberikan informasi tentang masalah jalan di desa Kecamatan Serba Jadi, diantaranya jalan sesa Bah Sidua dua, Pulau Gambar yang telah selesai pengerjaannya, Desa Kelapa Bajohom masih dalam pengerjaan. Di tahun 2021 ini program unggulan untuk jalan yaitu jalan yang menghubungkan desa Pulau Gambar dengan Desa Senna kecamatan Pegajahan, kemudian Desa Bah Sidua dua, jelas Dinas PUPR. 

Turut hadir pada acara ini, Camat Serba jadi, Asisten satu Serdang Bedagai, dinas Sosial, Dinas PUPR, perangkat desa, kaur, kadus, BPD.
Selanjudnya acara monitoring Bupati beserta rombongamnya dilanjudkan ke Desa Pulau Tagor dengan mengendarai sepeda motor. (Baroes). 

Pos terkait