Sungai Bandar Kuala Destinasi Alternatif Wisata Di Kecamatan Bangun Purba

  • Whatsapp

Deli Serdang.buanapos.com-Senin 24 Agustus 2020
Desa Bandar Kuala salah satu Desa di wilayah Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.Provinsi Sumatera Utara.Kini ramai dikunjungi oleh para wisata dari daerah sekitar dan dari luar daerah, seperti dari kota Perbaungan dan juga dari Kota Medan.

Hasil observasi awak Media, mereka berkunjung ke Desa Bandar Kuala hanya untuk bermandi – mandi di Sungai. Sungai tersebut adalah salah satu sungai yang membelah dua Kabupaten yaitu Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. 

Bacaan Lainnya

Menurut beberapa warga setempat yang dapat di konfirmasi Media ini sewaktu ditemui di lokasi pemandian mengatakan bahwasanya beberapa minggu ini khusus nya pada hari libur banyak sekali orang yang datang untuk bermain dan mandi – mandi di sungai ini, ujar warga.

Hasan salah seorang pengunjung dari Kota Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dan Suriadi dari Kota Medan Propinsi Sumatra utara senada mengatakan kami beserta keluarga sengaja datang kemari untuk menikmati udaranya yang sejuk dan airnya yang dingin. 

Maklumlah kalau di kota hawanya gerah dan panas, tutur mereka sewaktu ditemui awak Media di lokasi pemandian.Sayang tempat seindah ini belum ada yang mengelolanya,pungkas Hasan.

Kades Bandar Kuala Rudi W.Sinaga sewaktu ditemui di Kantornya mengatakan bahwa kami dari Pemerintahan Desa sudah berencana untuk membenahi lokasi pemandian, menyediakan tempat parkir dan mana yang dianggap perlu,ujar Kades.
Saya juga sangat bersyukur dengan adanya para pengunjung yang telah datang ke Desa kami ini. 

Karena dengan adanya para pengunjung yang datang maka hasil pertanian warga Desa Bandar Kuala dan sekitarnya dapat menjual hasil pertaniannya seperti, jagung, kacang,tebu,kelapa muda, rambutan,duku,durian dan lain-lain,Semoga perencanaan kami dapat segera terlaksana.Tambah Kades Rudy W.Sinaga

Selain untuk bermain dan mandi-mandi Sungai ini juga mempunyai keistimewaan.
Bagi yang hobi mancing, menjala, disinilah tempat nya.
Masalah dapat tidaknya itu tergantung dengan rezki masing-masing.Tapi yang jelas, seperti photo yang sempat diabadikan awak Media.

Jon Saragih alamat Desa Marubun Barat telah mendapatkan ikan yang lumayan besar.Jon Saragih menuturkan kepada Media, saya sambil mandi menyelam dan mencari lubang-lubang ikan dimana dia sembunyi. Begitu tau lalu ikan itu saya panah,ujarnya.

Itulah salah satu ke istimewaan Pemandian Bandar Kuala ini,nah bagi yang suka mandi – mandi di sungai dan yang hobi mancing silakan datang.
Selamat berwisata beserta keluarga.(Pai/Agoes)
[26/8 11:39] Agoes News Galang: Dua Desa Digegerkan Sesosok Mayat Dialiran Sungai Ular Didusun XVI Desa Pulau Gambar

Sergei.buanapos.com-Selasa tanggal 25 Agustus 2020,sekira pukul 18.00 Wib, telah ditemukan sesosok mayat yang tenggelam  (hanyut) oleh seorang pemancing ikan di aliran Sungai Ular di Dusun XVI, Desa Pulau Gambar, Kec. Serba Jadi, Kabupaten. Serdang Propinsi Sumatra Utara.

Korbanpun tenggelam bernama Leginem Jenis Kelamin Perempuan
Umur (49 Thn).Agama Islam,
Alamat Dusun III,Desa Timbang Deli,Kecamatan. Galang, Kabupaten.Deli Serdang.

Korban tenggelam Leginem adalah seorang janda yang telah ditinggal mati suaminya,beliau telah mengidap sakit stroke selama lebih kurang 1 tahun.

Setelah mengidap sakit stroke,korban tinggal bersama keluarga adik iparnya yang bernama Jasiman alias Kakek tinggal di Dusun III, Desa Timbang Deli, Kecamatan. Galang, Kabupaten.Deli Serdang.

Pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2020, korban tidur malam dirumah tetangganya bernama Saudari Tina di Dusun III,Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang(tidak tidur dirumah adik iparnya).

Pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020 sekiara pukul 12.00 Wib, adik ipar korban Jasiman mencari korban ke rumah saudari Tina, karena korban belum pulang.
Dan menurut penyampaian saudari Tina bahwa korban sudah pulang.

Tiba menjelang sore,saudara Jasiman alias kakek melapor ke Kades Timbang Deli bahwa kakak iparnya hilang,sampai saat ini belum kembali.

Selasa tanggal 25 Agustus 2020 pukul 18.00 Wib seorang pemancing ikan Anto melihat mayat korban yang tersangkut disemak-semak tepi Sungai Ular Dusun XVI, Desa Pulau Gambar, Kecamatan.Serba Jadi, Kabupaten.Serdang Bedagai.

Pemancing ikan tersebut Anto berlari ketakutan sambil berteriak mayat, mayat dan didengar oleh warga yang berada disekitar TKP.

Pukul 21.50 Wib personil Polsek Dolok Masihul tiba di TKP dan mengamankan TKP dan bersama warga mengevakuasi korban ke mobil jenazah.Selanjutnya korban dibawa ke RS. Bhayangkara Tebing Tinggi untuk dilaksanakan visum.

Hadir dalam kegiatan evakuasi korban tenggelam tersebut Kades Pulau Gambar Mimbar,Babinsa Desa Pulau Gambar Sertu E.R.Purba,Kades Desa Timbang Deli Hendri Ardiansyah Putra,Babinsa Desa Timbang Deli R.V.Simanjuntak,Personil Polsek Dolok Masihul Aiptu S.Purba,Bhabinkamtibmas Desa Timbang Deli Bripka Hendrik Silakan,Perangkat Desa Pulau Gambar, Perangkat Desa Timbang Deli.(Baroes/Agoes)

Pos terkait