DINAS PERIKANAN BESERTA.CAMAT TG.TIRAM BENAHI TEMPAT PEDAGANG

  • Whatsapp

Batu.Bara buanapos.com

Dinas Perikanan Kabupaten Batu Bara beserta jajaran Muspika Kecamatan Tanjung Tiram lakukan penataan dan penertipan kepada pedagang yang berdagangĀ  di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Tiram. Kamis (27/08/2020).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, didampingi Lurah Tanjung Tiram Khairul Mukhlis bagian Kesra M Yusnar Harahap dan Salbiah Kasi Trantib, H Mansur dari Kabag Pemerintahan, juga tampak perwakilan dari Koramil 05 Tanjung Tiram Koptu Masri.

Dalam kegitan itu Dinas Perikanan Batu Bara melalui Azmi Kabid Pengendalian Pengusaha Nelayan menyebutkan,”penataan terhadap tempat pelelangan ikan ini sangat perlu dilakukan tujuannya agar semua pedagang ikan yang ada di lokasi ini bisa memfungsikan TPI yang sudah ada tidak lagi berjualan menggunakan badan jalan, dalam hal ini kerja sama saudara-saudara pedagang sangat diharapkan agar Pajak Ikan Tanjung Tiram ini tampak rapi dan tertata

Rencananya nanti di TPI ini akan kita tata contohnya satu los ini bisa kita bagi dua setiap pedagang masing kiri kanan menghadap ke jalan kiri dan kanan dengan begitu nantinya kita berharap pajak TPI Tanjung Tiram ini bisa didatangi lebih banyak pengunjung yang belanja ikan intinya kalau nanti sudah ditata mata pencarian baru akan keluar disini. Papar Azmi.

Masih menurut Azmi mewakili Kadis Perikanan Batu.Bara Ia nya berharap kedepan ada suatu lembaga seperti Persatuan Pedagang di bentuk untuk bisa bekerja sama.dalam mengatur dan menerima.Aspirasi Para Pedagang Ikan khusus nya di Pajak ikan Tg.Tiram Batu.Bara Pungkas nya.

Camat Tanjung Tiram penertipan ini tujuannya agar semua pedagang kaki lima bisa masuk ke TPI agar lalu lintas aman tidak tergangu dan semua pedagang bisa masuk ke dalam TPI hingga tidak ada lagi pedagang yang menggunakan bauh jalan masalah tumpukan piber-piber kosongĀ  yang ada rencananya nanti akan kita pinggirkan kita susun agar tempat itu bisa kosong dan digunakan untuk berjualan. Imbuh camat.

Masih menurut.Camat Tg.Tiram Alfitri Hidayat mengatakan setelah kita atur dan disepakati dengan Para Pedagang Ikan baik itu Pedagang Ikan Fiber dan.Pedagang ikan eceran pakai meja selama ini yang berjualan di badan jalan kita atur.di tempat kan di lokasi Pajak .sehingga para Pedagang ikan tidak ada.lagi berjualan di badan.jalan ,Apabila masih ada.berjualan di badan.jalan.akan kita tindak tegas bersama unsur.Muspika,Sehingga lokasi Pajak.dan depan.Pajak Ikan bersih tegas.nya.

Menyikapi tentang penataan Para Pedagang Kepala Desa.Pahlawan Samsul di dampingi Personil dari Dinas.Perikanan yang mengawasi Pajak Ikan Tg.Tiram Hasanuddin dan Ismail.Mj.terimakasih dengan progeram Dinas.Perikanan beserta camat Tg.Tiram menata Para Pedagang.Ikan untu tidak di benar.kan berjualan ikan di badan jalan tutur nya. (khairil)

Pos terkait