Sadar dan pentingnya Aktifitas Fisik, Pemkab Batu Bara Harus melek soal Fasilitas Olahraga

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com– Kesadaran masyarakat Batu Bara khususnya di kecamatan Tanjung Tiram dan Talawi tentang pola hidup sehat terus meningkat. Hal ini di lihat ramainya aktifitas fisik di Lapangan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, menjadi salah satu pilihan dalam mencapai kebugaran tubuh.

Aktifitas fisik seperti jogging, menjadi salah satu pilihan masyarakat sekitar dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah kesibukan pekerjaan. Tentu hal tersebut menjadi Tugas bagi pemerintah Batu Bara untuk melengkapi Fasilitas publik yang mendukung sarana dan prasaran olahraga.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan akses.co, pada Senin sore, (31/8/2020), tidak hanya aktivitas jogging saja, melainkan adanya aktivitas yang dilakukan para pemuda seperti bermain sepak bolabola di lapangan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi.

Putra warga Tanjung Tiram yang melakukan jogging setiap sore mengatakan, bahwa hampir setiap sore dimulai pukul 17:00, masyarakat sudah mulai ramai untuk melakukan kebugaran di lapangan ini.

Tentu, kata Putra, melihat minat dan kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat dengan aktifitas fisik seperti ini, ada baiknya Pemerintah Kabupaten Batu Bara melek dan membangun fasilitas olahraga untuk masyarakat.

Tidak sampai disitu, Putra juga membandingkan kemajuan Kabupaten Asahan dengan Batu Bara dalam hal fasilitas olahraga untuk umum yang tanpa disadari mendorong masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“Jika kita bandingkan dengan Kabupaten sebelah, kita jauh tertinggal ya dengan fasilitas olahraga untuk umum, saya harap pemkab melek lah, sehingga dengan adanya sarana yang layak, masyarakat juga terdorong untuk melakukan aktifitas kebugaran setiap harinya,” katanya.

Sementara itu, Imam, salah seorang pemuda yang bermain sepak bola berharap, Pemkab juga harus memperhatikan bibit-bibit unggul pemuda dalam olahraga sepak bola, sehingga kedepan Batu Bara punya atlit pesepak bola yang handal. (khairil)

Pos terkait