Polres Batubara Rayakan Hari Jadi Ke-72 Polwan

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batubara dr Henny SPd MPd dan Kabag Sumda Kompol Elfrida, para Kapolsek, para Perwira Polisi juga para Polwan se jajaran polres Batubara.

Bacaan Lainnya

ke 72 Polisi Wanita (Polwan) di Mapolres Batubara, dengan thema ” Polwan siap wujudkan Kamtibmas kondusif masyarakat yang semakin produktif “, Selasa (1/9) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres memaparkan kisah panjang sejarah berdirinya Polwan, Polwan di bentuk tahun 1948 ketika agresi ke 2 militer Belanda, pada waktu itu di Bukit tinggi berlangsung pemeriksaan darurat pemerintah Repulik indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari penyusupan musuh.       

“Para pengungsi wanita tidak mau di periksa dan geledah aparat berjenis kelamin pria. Itulah sebabnya Kepolisian Republik Indonesi mendirikan sekolah Polisi untuk kaum wanita yang sampai sekarang berkembang sebagai Polwan,” kata Kapolres.       

Sebelum nya saya ucapkan terimakasih kepada polwan yang bertugas di Polres Batubara ini, beberapa minggu kemarin unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) mendapat rekor MURI dalam menangani kasus-kasusnya, ahirnya saya ucapkan selamat hari jadi ke 72 Polwan semoga selalu sukses,” tandas Kapolres Batubara.
(khairil)

Pos terkait