BUPATI BATU BARA BERIKAN HADIAH SEKOLAH TANGGUH DAN SERTIFIKAT SK.GURU HONOR

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP menyerahkan hadiah lomba Sekolah Sehat Sekolah Tangguh COVID-19, sekaligus memberikan sertifikat guru non-PNS, di aula rumah dinas bupati, Rabu (2/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pemberian hadiah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus, dihadiri Dharma Wanita Dinas Pendidikan, Kepsek Sekolah Tangguh COVID-19 dan para guru.

Ilyas Sitorus mengatakan, perlombaan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Batubara dalam menghadapi dan menanggulangi pandemi COVID-19. Sekolah tanggung yang ikut dalam event ini terdiri dari 12 Sekolah Dasar (SD) dan 11 SMP di bawah jajaran Dinas Pendidikan Batubara.

Penilaian dilakukan dengan mengirimkan dokumentasi berupa foto-foto, video tentang protokol kesehatan, mulai dari pengukur suhu tubuh, masker, hand sanitizer, pelindung wajah dan wadah cuci tangan. Tim penilai dilakukan langsung jajaran Dinas Pendidikan dan Dharma Wanita.

Program sekolah tangguh diapresiasi Bupati Zahir. Politisi PDI Perjuangan tersebut berharap, program ini dapat membangkitkan kualitas dan muti pendidikan di tengah COVID-19. Tak lupa, Zahir juga berharap lingkungan sekolah semakin nyaman dan aman sehingga kualitas belajar mengajar semakin mantap.

Sebagai dukungan untuk majunya dunia pendidikan, Zahir sudah menyusun program 2021 akan memberikan uang laut pauk bagi guru-guru serta menyiapkan sepeda motor bagi coordinator wilayah (korwil). “Jika tidak ada kendala, kegiatan belajar tatap muka akan kita buka dari UPTD Tangguh,” kata Zahir, disambut tepuk tangan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zahir juga memberikan SK Bupati Non-PNS kepada guru honorer. Suasana semakin meriah ketika Bupati memberikan hadiah dua unit sepeda kepada guru yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan bupati.

Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat SD:

Juara 1 tingkat SD – UPTD SD Negeri 14 Mangkai 14, Kec. Lima Puluh
Juara 2 tingkat SD – UPTD SD Negeri 01 Pematang Jering, Kec. Sei Suka
Juara 3 tingkat SD – UPTD SD Negeri 15 Padang Genting, Kec. Talawi
Juara Harapan 1 – UPTD SD Negeri 11 Karang Baru, Kec. Datuk Tanah Datar
Juara Harapan 2 – UPTD SD Negeri 16 Benteng Raya, Kec. Sei Balai
Juara Harapan 3 – UPTD SD Negeri 26 Aras, Kec. Air Putih
Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat SMP:

Juara 1 – SMP Negeri 1 Talawi
Juara 2 – SMP Negeri 1 Lima Puluh
Juara 3 – SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh
Harapan 1 – SMP Negeri 1 Tanjung Tiram
Harapan 2 – SMP Negeri 1 Sei Balai
Harapan 3 – SMP Negeri 1 Datuk Tanah Datar.
(khairil)

Pos terkait