Dinas PUPR Batu Bara Bentuk Komisi Irigasi (KOMIR)

  • Whatsapp

Batu.Bara buanapos.com-
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara akan memperdayakan pemerintah dalam rangka mengatasi ancaman kekeringan.

Pemberdayaan tersebut melalui pembentukan Komisi Irigasi dinas PUPR kabupaten Batu Bara kata Kabid Sumber Daya Air (SDA) Setiawan ST.M.SI, ancaman kekeringan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan stakeholder terkait di daerah.

Bacaan Lainnya

Selama ini masalah kekeringan sebenarnya ada pada persoalan pendistribusian. Di satu sisi dinas PUPR kabupaten Batu Bara sudah melakukan upaya-upaya persiapan.

“Dengan terbentuknya KomisiIrigasi (Komir)  Dinas PUPR kabupaten Batu Bara maka saudara-saudara kita para petani khususnya masyarakat kabupaten Batu Bara akan lebih muda menyampaikan aspirasi sekaligus keluhan baik itu masalah irigasi pertanian maupun lainnya, yang pada akhirnya akan tercipta suasana yang tentram di hati saudara-saudara kita,” ujarnya, Selasa (01/09/2020).

Kabid SDA Dinas PUPR Setiawan ST.M.SI mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya mengatasi ancaman kekeringan. Menurut dia, pembentukan Komisi Irigasi diharapkan mampu melibatkan semua pihak baik itu unsur pemerintah pusat maupun juga dari pemerintah daerah.

“Pembentukan Komisi Irigasi sangat diharapkan bisa menjadi penghubung ketika ancaman kekeringan terjadi sehingga mampu mengambil keputusan terkait pertanian yang memanfaatkan irigasi,” ujar dia.

Terbentuknya Komisi Irigasi (Komir) kabupaten Batu Bara menghasilkan kepengurusan sebagai berikut, Ketua Agus Tarianto, Sekretaris Parulian Napitupulu, dan Bendahara Budi Santoso.
(khairil)

Pos terkait