BNN Batu Bara: Narkotika Merupakan Penyakit Kronis Mesin Pembunuh Mass

  • Whatsapp

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kabupaten Batu Bara konsisten untuk selalu memerangi Penyalagunaan dan peredaran narkoba di kabupaten Batu Bara.

“Penggunaan narkoba itu bisa dari berbagai kalangan lapisan usia, kita tidak ingin masa depan bangsa hancur karena kecanduan narkoba,” ujar ketua FKDM kabupaten Batu Bara TH Sitanggang dalam acara sosialisasi pencegahan dan penyalagunaan narkoba bersama BNN kabupaten Batu Bara di aula kantor Kesbangpol,di Lima Puluh, Rabu (09/09/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Sosialisasi di selenggarakan oleh Kantor Kesbangpol, peserta acara diikuti oleh FKDM se-kabupaten Batu Bara.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor (Kakan)Kesbangpol kabupaten Batu Bara Yafrizal,AKBP Zainuddin S.AgSH, Kepala BNN kabupaten Batu Bara.

Sambutan Kakan Kesbangpolkabupaten Batu Bara Yafrizal mengatakan, kegiatan sosialisasiini adalah upaya meningkatkan pemahaman terhadap bahaya narkoba dan pencegahan terhadap Penyalagunaan narkoba di kabupaten Batu Bara.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba saat ini telah memasuki fase yang sangat memperhatikan dan perlu adanya langkah dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, “ ungkapnya.

Kesbangpol juga menegaskan, seluruh anggota FKDM se-kabupaten Batu Bara untuk melakukan deteksi dini termasuk dalam hal Penyalagunaannerkoba.

Acara sosialisasi bahaya narkoba dipandu oleh, AKBP Zainuddin S.Ag SH Kepala BNN kabupaten Batu Bara yang menyampaikan permasalahan narkotika yang merupakan penyakit kronis mesin pembunuh massal yang merusak manusia terutama fungsi otak, fisik dan emosi.

Di katakan kepala BNN kabupaten Batu Bara, Geografi indonesia yang terbuka banyak pintu masuk lewat laut pelabuhan menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar diseluruh wilayah Indonesia seperti di kabupaten Batu Bara.

“Pemasuk narkoba jenis sabu yang sangat besar setelah China, Amerika, India menjadi pasar potensial peredaran narkotika, “ terangnya.

Lebih lanjut di katakanya, sistem penegakan hukum yang belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkotika.

Dijelaskannya,penyalahgunaan Narkoba dengan Tingkat kriminalitas di kabupaten Batu Bara secara psikologis penyalahgunaan narkoba menyebabkan gangguan kejiwaan seseorang sehingga membuat orang tersebut mengalami.gangguan polapikir, sehingga berpotensi melanggar norma-norma terutama norma hukum.

Menurutnya, secara ekonomi dalam pemenuhan terhadap kebutuhan penggunaan narkoba orang tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga ketika mereka butuh tapi tidak mempunyai biaya maka akan cenderung melakukan kriminalitas antara lain melakukan pencurian seperti tabung gas untukmendapatkan narkoba jenis sabu. (khairil)

Pos terkait