Dewan Pembina KSJ Gelar Raker Orsos Nasional

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-
Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH, membuka secara resmi rapat Organisasi bersama pengurus KSJ Pusat, ilmuan visi-misi dan program kerja Nasional diruang rapat lantai II Makopolres Batubara Jln.Perintis Kemerdekaan Kec. Limapuluh Kamis (10/9-2020).

Hal itu disampaikan Dewan Pembina KSJ yang juga Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH kepada Wartawan lewat pesan WhatsApp resminya disampaikan Paur Humas Polres Batubara Aiptu Ismumazir Sabtu (12/9-2020).

Bacaan Lainnya

Hadir Wakil Ketua Umum M Syahil SE,Dewan Pakar Drs.Syaiful Syafri MM,mantan Kadis Sosial Sumut Andi Syahputra SE,MM,Rektor STIE Nusa Bangsa,Dewan Ekonomi,Majlis Tinggi Ustad Drs H.Samin Pane MA,Abbas Rambe,Dewan Pengawas Amsaluddin SH,Wakil Sekretaris Suhendro,Bendahara Iwan Syahputra S.Kom,
Ketua KSJ Serdang Bedagai Ahmad Syarifuddin Berutu.

Pada Raker KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH menjelaskan dan tidak menyangka KSJ b e r b a g i untuk para duafa,anak yatim/piayatu dan orang miskin menjadi inspirasi sebuah Orsos yang masuk secara nasional.Kehadiran KSJ di Sumatera Utara telah berbadan hukum yang terdaftar pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No.AHU/0015990.AH.01.04 Tahun 2019 pada tanggal 30 Oktober 2019 yang berarti resmi menjadi sebuah lembaga sosial.
melalui badan hukum.

Sedangkan Ketum KSJ Pusat Saharuddin yang didampingi Ketua KSJ Kab.Batubara Rizal Syahreza SE,Bendahara dr.Guruh Wahyu Nugraha mengatakan Visi-Misi merupakan Kelengkapan dan pengembangan kepengurusan organisasi hingga program kerja serta sistem administrasi dan Keuangan sangat mendukung KSJ itu sendiri. Katanya ada 10-15 donatur dari masing-masing relawan KSJ yang membiayainya kini ada 300 orang relawan KSJ dan mereka lakukan gerakan menabung Rp.10.000/bulan untuk aktifitas KSJ setiap minggu.

Dewan Pakar KSJ Pusat Drs.Syaiful Syafri Sipahutar MM mengingatkan,KSJ Akan menjadi sebuah gerakan Nasional dalam bersedekah kepada kaum duafa,anak yatim/patim,berharap SDM pengurus terus kita kembangkan,disiplin dan etika berorganisasi ditingkatkan supaya nama baik Ketua Dewan Pembina terjaga sekaligus memperkuat kesetiakawanan sosial katanya
(Khairil)

Pos terkait