Mulai Rabu, Polres Razia Protokol Kesehatan di Kabupaten Batubara

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis, SH, MH, Selasa pagi (15/09/2020). melakukan himbauan terakhir kepada masyarakat kabupaten Batubara untuk disiplin gunakan wajib masker dan aturan Protokol kesehatan, sebelum akan diberlakukan ketegasan sanksi hukum dan perundang undangan Gubernur Sumatara Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Bahkan, mulai esok hari Rabu (16/9), dilaksanakan Operasi Yustisi dan penindakan sanksi hukum dengan cara berkala diawali dengan razia masker kepada masyarakat yang beraktifitas di jalan protokol , pertokoan dan pasar tradisional .

Berikutnya razia akan diberlakukan kepada perkantoran dan tempat- tempat usaha di seluruh wilayah hukum Polres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH dalam keteranganya mengatakan, “Untuk seluruh unsur masyarakat Batubara kami memberitahukan, bahwasanya besok Rabu (16/9) akan kita lakukan Razia penindakan hukum dan Undang undang Nomor 34 tahun 2020 . peraturan gubernur sumatra utara terkait protokol kesehatan dan penggunaan masker”.

“Setelah dua hari berturut turut kita lakukan himbauan wajib masker dan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat Batubara , Di hari ketiga nanti kita akan lakukan penindakan tegas kepada masyarakat yang melanggar peraturan dan undang undang Yustisi,” ujarnya .

Kapolres menambahkan, ini harus terus kami lakukan demi untuk menjadikan masyarakat Kab.Batubara sadar masker dan protokol kesehatan .

Untuk ini semua agar diketahui masyarakat khalayak ramai terkhusus wilayah hukum Polres Batubara,” kata Ikhwan Lubis.

Dalam Ops Yustisi Polres Batubara akan lakukan dengan cara berkala di seluruh jajaran sektor polsek yang ada di wilayah hukum Polres Batubara, agar bisa terus berkelanjutan

Dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19, agar terhindar dari paparan virus corona, dan ini demi kebaikan kita bersama,” pungkas Kapolres Batubara.
(Khairil)

Pos terkait