Desa Durian Kondot Adakan Musrenbangdes, Dalam Rangka Membahas Dan Menyepakati RKPDes Tahun 2020

  • Whatsapp

Serdang Bedagai. buanapos.com –

Musrenbang Desa Durian Kondot tahun 2020, anggaran 2021 yang digelar, Rabu (16/09/2020), di Los (balai pertemuan), Desa Durian Kondot, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, berjalan baik dan lancar.

Bacaan Lainnya

Musrenbangdes ini dihadiri, Camat Kotarih diwakili Sekcam Budiaman Damanik SKM, Kasi PMD Khairul Husni beserta staf, Kepala Desa Durian Kondot, Epriandi Purba, ketua BPD Tuahman Barus beserta jajarannya , Babinsa R. Purba dari Koramil 17 Kotarih, para perangkat Desa, Bidan Desa, ketua LKMD, PKK, karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan.

Musrenbangdes dibuka oleh Ketua BPD Desa Durian Kondot ,Tuahman dengan harapan agar dalam musawarah, para peserta memberikan usulan-usulan yang akan dimusawarah dan dibahas sebagai skala prioritas. 

Camat Kotarih L Naibaho S.Sos yang diwakili Sekcam Budiaman Damanik SKM dalam sambutan arahannya, mengharapkan musrenbangdes merupakan gawenya BPD dalam menampung aspirasi masyarakat yang sipatnya untuk kepentingan umum, yang mencakup beberapa bidang yakni, 1.Bidang penyelenggaraan pemerintah.
2.Bidang Pembangunan.
3.Bidang pembinaan. 
4.Bidang pemberdayaan. 
5.Bidang tak terduga (kedaan darurat, penanggulangan bencana).

Sekcam Budiaman Damanik SKM juga menyarankan agar usulan-usulan mencakup semua didang ini,agar dapat menjadi tolak ukur dalam APBDes dan akan tertuang sebagaimana mestinya. 

Kepala Desa Apriandi Purba dalam sambutannya menambahkan, musrenbangdes yang dibahas ini adalah merupakan musyawarah rencana pembangunan desa yang dibahas tahun 2020 ini dan dikerjakan ditahun 2021. 
” Walaupun ditahun 2020 ini banyak pembangunan yang tidak terealisasi sehubungan adanya wabah Covid-19, namun infrastruktur yang sipatnya penting dapat kita lanjudkan di tahun 2021 mendatang,” jelas Apriandi Purba. 

Dalam acara tanya jawab atau usulan-usulan warga yang dipimpin ketua BPD, Tuahman Barus, dapatnya ditampung beberapa usulan antara lain, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sebanyak 5 unit, renovasi parit leningan dipinggiran Los, pelatihan komputer, tata boga, jahit menjahit, salon, baju seragam perangkat desa, baju seragam karang taruna, renovasi sarana olah raga yakni rehap lapangan volly beserta penglengkapan, ( bola, net, Coustum), dari Pustu Desa usulan berupa timbangan bayi, kelengkapan rapat seperti meja kursi. 

Usulan-usulan ini akan dibahas oleh tim veripikasi yang dimasukkan pada skala prioritas tahun anggaran 2021 Desa Durian Kondot. (Baroes). 

Pos terkait