Ketua TP PKK dan Disperindag Serahkan 40 Mesin Jahit Ke Pelaku Industri Konveksi

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos. Net-

Bersama Ketua TP. PKK, Ny Maya Indriasari SE dan Disperindag Kabupaten Batu Bara menyerahkan bantuan 40 mesin jahit ke pelaku Industri dan Konveksi Se Kabupaten Batu Bara yang terdiri dari 20 Kelompok, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Selain pemberian bantuan mesin jahit, Pelaku juga di berikan bekal dalam membuat Alat pelindung diri (APD) dan Masker guna memutus mata rantai Covid-19.

Ahmadan Chair, Kepala Dinas Koprindag Batu Bara menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka PEM (Penggelut ekonomi Mikro) Melalui Dana Insentif Daerah (DID) yang diserahkan kepada 20 kelompok.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga melatih dalam menggunakan alat modern mesin jahit, sehingga hasil jahitan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi sebelum mereka menggunakan mesin, mereka diberikan pengajaran tata cara pemakaian mesin jahit, tata cara pemasangan benang, dan tata cara jarak dari pada jaitan sehingga dia rapi dan cantik di lihat,”Jelasnya.

Ahmadan berharap, nantinya kepada Ibu-ibu yang menerima bantuan, jagalah dan pergunakan lah dengan maksimal.

“Dengan adanya alat ini, mudah-mudahan dalam melaksanakan kegiatan tidak terkendala lagi, Pun semoga dapat meningkatkan pereknomian kelompok pelaku industri jahit dan konveksi,”Tuturnya.

Sementara itu, Ny. Maya Indriasari menyerahkan secara simbolis bantuan Mesin Jahit dan SK kelompok kepada pelaku Industri Jahit dan Konveksi.

“Apresiasi kepada smua pihak, yang sudah bersedia untuk mengikuti acara pelatihan.

Tentunya dalam hal ini, pemerintah mendukung penuh karya pelaku industri jahit, dan nantinya kita akan pasarkan menjadi hasil produk lokal khas baru bara.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dan pelatihan ini, karya dan produk lokal dapat kita kembangkan dan bersaing dalam meningkatkan ekonomi daerah,”Tuturnya
[khairil))

Pos terkait