Seorang Warga Bintang Bayu Hanyut Tewas Di Bawah Bendungan Sungai Ular

  • Whatsapp

Serdang Bedagai,Buanapos. Net – Warga Desa Bintang Bayu, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai hayut dibawah bendungan Sei Ular, tepatnya Dusun 6 Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serba Jadi, Kamis(01/10).

Kronologis kejadian, pada hari Kamis, tanggal 01 Oktober 2020, sekitar pukul 10: 30, korban Lina Mariana Tampubolon (17) pelajar SMK Bintang Bayu yang beralamat di Dusun 2 Desa Bintang Bayu, bersama rekannya Dwi Riska Sinaga (17) juga siswa SMK Bintang Bayu, alamat Dusun 1, sedang mandi – mandi dan selfi – selfi di Sei Ular, tepatnya dibawah bendungan.

Bacaan Lainnya

Ketika Dwi Riska Sinaga tergelincir dan hayut spontan Lina Mariana Tampubolon menolong rekannya tersebut, namun naas bagi Lina Mariana yang hendak menolong turut hanyut dibawa arus sungai, nasib baik, Dwi Riska dapat berpegangan pada sebuah batu, sehingga nyawanya terselamatkan.

Malang bagi Lina Mariana yang terus hanyut dibawa arus sungai. Dengan tergesa Dwi Riska menepi dan meminta tolong pada warga sekitar.

Selanjudnya Bhabinkamtibmas Desa Pulau Tagor, Polsek Dolok Masihul, Polres Serdang Bedagai Serka Rudi Barus beserta warga berupaya melakukan pencarian namun belum ditemukan.

Menindak lanjuti kejadian ini, bhabinkamtibmas dan Kapos – Pol Serba Jadi Aiptu Homsul Huda melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Dolok Masihul serta berkordinasi dengan camat Serba Jadi untuk minta bantuan BPBD dan tim SAR Kabupaten Serdang Bedagai.

Disaat pencarian sedang berlangsung ± 5 jam, jasat Lina Mariana Tampubolon ditemukan ± 500 meter jaraknya dari bawah bendungan yang ditemukan para warga setempat yang sengaja mencari sejak dari semula.

Lina pun akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, Kepolisian Dolok Masihul melalui kanit Reskrim Ipda Zulpan Ahmadi yang memandu pencarian ini langsung menurunkan tim INAFIS dari Polres Serdang Bedagai, untuk mengindentifikasi korban dan selanjudnya korban diserahkan kepada pihak keluar untuk dibawa ke rumah keluarga di Desa Bintang Bayu.(Baroes).

Pos terkait