Bupati Zahir Sambut Kunjungan Kerja Kemenkes Tinjau RSUD Batu Bara

  • Whatsapp

Batu.Bara buanapos.com

Zahir sambut kunjungan kerja Staff khusus Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ke Kabupaten Batu Bara dalam Peninjauan RSUD Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati di Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara,
Rabu (07/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ada dua upaya yang sedang dan telah dilakukan oleh pemkab Batu Bara dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 di berbagai aspek, diantaranya aspek kesehatan, Sosial, dan ekonomi. Dalam aspek kesehatan dengan melakukan upaya dan perlindungan kesehatan, seperti pembagian masker, handsanitizier, sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan yang baru ini telah mendatangkan mobil PCR, ” ungkap Politisi dari PDI P ini saat di temui buanapos.com .

Pada aspek sosial lanjutnya, telah dilakukan program Sosial Safet Net (Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19). Dan aspek ekonomi dengan melakukan penguatan ketahanan pangan melalui pemberian stimulus terhadap sektor pertanian, Peternakan, Perikanan, kelatuan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM). Sesuai dengan instruksi PRESIDEN No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr. Wahid Khusayri mengatakan bahwa kunjungan Staff Khusus Kemenkes merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Batu Bara khususnya Dinas Kesehatan.

” Penyebaran covid-19 di kabupaten Batu Bara terbilang masih rendah. Kami dinas kesehatan telah berupaya menyiapkan pencegahan dan pengobatan dalam penanganan virus corona, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Seperti menyediakan UPT Puskesmas di tiap kecamatan, peningkatan tenaga ahli medis dan melengkapi peralatan medis baik di Puskesmas hingga RSUD Batu Bara, “ujar Wahid.

Bidang Pembangunan Dan Pembiayaan Kesehatan Brigjen TNI (Purn) Dr. Alexander mengatakan bahwa dengan penyambutan Bapak Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, kami hadir disini karena ini salah satu bentuk kepedulian kemenkes di daerah- daerah kabupaten dan kota khususnya Batu Bara, untuk Kabupaten Batu Bara termasuk kabupaten yang di perhatikan khusus oleh pemerintahan pusat karena akan banyak diadakan proyek strategis nasional disini.

” Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sebenarnya sangat mudah, tetapi harus disiplin dan mempunyai niat yang sungguh- sungguh untuk menghindari virus corona ini dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di keramaian). Untuk obat – obatan virus corona sudah banyak tersedia, untuk itu pemkab harus berkoordinasikan dengan pemerintahan pusat, “katanya.
(Khairil)

Pos terkait