M. Jamil Sipayung, Terpilih Sebagai Ketua Koperasi Purna Nusa Jaya(PNJ) Pada FKPPN

  • Whatsapp

Serdang Bedagai. Buanapos.com –

Terpilihnya M. Jamil Sipayung sebagai Ketua Koperasi Purna Nusa Jaya (PNJ) pada Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara yang berlangsung di Medan Club, beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Pembentukan koperasi PNJ ini bersamaan dengan acara sosialisasi koperasi FKPPN ( Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara).

Acara sosialisasi pembentukan koperasi FKPPN, dihadiri Drs. HN. Serta Ginting selaku ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Forum komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (DPN-FKPPN), Zulkifli Siregar wakil ketua umum, H. Syahruddin Ali, wakil ketua umum, Paidjo bendahara umum, serta jajaran Dewan Pinpinan Nasional. Hadir juga pada kesempatan ini, ketua DPN-FKPPN Provinsi Sumatera Utara dan sekretaris dewan pengawas FKPPN Harriadi.

Sebelumnya pengurus sudah mendatangi dinas koperasi Sumatera Utara an disambut baik, sehingga disepakati pada hari yang sama tim penyuluh dan kelembagaan Dinas Koperasi Sumatera Utara berkenan hadir dan memberikan penyuluhan tentang perkoperasian yang langsung dipimpin oleh Kabid. kelembagaan Dinas Koperasi Provinsi Sumatera, Unggul Sitanggang.

Acara sosialisasi sekaligus Pembentukan koperasi FKPPN – Koperasi Purna Nusa Jaya (PNJ), maka terpilih sebagai ketua, M. Jamil Sipayung, Sekretaris H. Sopsy Sembiring BBA, bendahara Paidjo.

Jenis koperasinya merupakan koperasi produsen yang didalamnya terdapat beberapa unit usaha dan usaha tambahan.

Dalam acara ini HN. Serta Ginting menyambut baik atas kehadiran Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara dan beliau meminta agar terus dapat bekerja sama dan terus melakukan pembinaan terhadap koperasi Purna Nusa Jaya, ” harap Serta Ginting.

Sementara Ketua terpilih M. Jamil Sipayung mengatakan,” melalui berdirinya koperasi ini dapat mensejahterakan para pensiunan serta dapat menambah penghasilan, mengingat gaji pensiun PTPN sangat rendah sekali, ” terangnya.

Lanjudnya lagi koperasi akan dikelola dengan Menegemen yang baik dan transparan dalam setiap kegiatan usahanya dan memberikan keleluasaan kepada tiap tiap DPW, agar menjalankan roda bisnis koperasi dengan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Baroes).

Pos terkait