Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Berikan Piagam Penghargaan Anugrah Inovasi Kepada SD Negeri 101983 Kotarih

  • Whatsapp

Estapet penyerahan anugrah inovasi sekolah inspiratif dari Dinas Pendiidka Kabupaten Serdang Bedagai melalui Korwil, Panut S. Pd kepada Kasek. Subagio S. Pd.(Photo doc. Buanapos.com)

Serdang Bedagai, Buanapos.com –

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan anugrah inovasi pendidikan tahun 2020 yang diberikan kepada SD Negeri 101983 Kotarih, sebagai sekolah inspiratif pada penilaian inovasi sekolah jenjang sekolah dasar dinas pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, berlangsung, Sabtu (17/10) di Aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah. 

Sebelumnya, SD Negeri 101983 Kotarih ini di tahun 2018 menerima penghargaan Green Clean Life, dan dilanjudkan sekolah Model atau sekolah unggulan. 
Kemudian di tahun 2019 juga menerima penghargaan sekolah Inspiratif dan tahun 2020 kembali SD Negeri 101983 yang dipimpin Subagio S.Pd sebagai kepala sekolah, kembali mendapat penghargaan sebagai sekolah Inspiratif. 

Penyerahan piagam penghargaan anugrah inovasi sebagai sekolah inspiratif diserahkan langsung Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai,Drs Joni Wolker Manik MM melalui Korwil Kecamatan Kotarih dan Silinda, Panut, S.Pd, mewakili kepala sekolah SD Negeri 101983 Subagio S.Pd.

Kemudian dilanjudkan penyerahan piagam penghargaan sekolah inspiratif  oleh Korwil pendidikan Kotarih – Silinda kepada Kepala sekolah SD Negeri 101983, Subagio S.Pd, Senin (19/10) dihalaman sekolah, disaksikan guru-guru dan para staf Korwil pendidikan Kecamatan Kotarih-Silinda. 

Dalam acara penyerahan ini Korwil, Kotarih – Silinda mengharapkan, ” agar prestasi ini dapat dipertahankan, karena lebih mudah meraih prestasi dari pada mempertahankannya, oleh karena itu mari kita tak bosan-bosanya untuk berbuat memajukan pendidikan di sekolah masing-masing khususnya Kecamatan Kotarih ini,” harap Panut. 

” Saya mengapresiasi Bapak Subagio S.Pd sebagai kepala sekolah yang terus berkarir memajukan sekolahnya demi kemajuan pendidikan khususnya di Kecamatan Kotarih, padahal beliau 4 bulan lagi masa karirnya sebagai pendidik akan berakhir. Inilah yang membuat kita semua sebagai tenaga pendidik, mampukah kita mencontoh kinerja beliau?, kembali kepada ketulusan niat kita masing-masing, ” terangnya. 

Lanjudnya,” terimakasih kepada Bapak Subagio, semoga diakhir pengabdiannya  sebagai pendidik dan kepala sekolah dapat menjadi motipasi kepada kita semua, ” pungkas Panut. 

Subagio pada acara ini menerangkan bahwa sebelumnya,” kita juga telah memperoleh piagam penghargaan diawali program GCL ditahun 2018 kemudian sekolah model ( sekolah unggulan), ditahun 2019 menerima penghargaan sekolah Inspiratif, dan tahun 2020 ini kita juga menerima penghargaan anugrah inovasi sebagai sekolah inspiratif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, ” paparnya. 

Semua ini adalah merupakan kerja sama kita semua, dimulai dari dengan dewan  guru, staf, Korwil, dalam hal penegakan disiplin baik itu, admistrasi, belajar mengajar, ide-ide  dan gagasan dalam membangun memajukan sekolah ini. Terimakasih atas semua dukungannya, semoga kedepan yang melanjudkan sebagai kepala sekolah disini dapat lebih baik lagi setidaknya mempertahankannya, karena empat bulan lagi saya sudah memasuki masa pensiun, ” pungkas Bagio. (Baroes). 

Pos terkait