Gubernur Sampaikan Rencana Pembangunan Di Sumut *Wartawan Berharap Sinergi Pemprov dan Media

  • Whatsapp

Medan, Buanapos.com-

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan rencana pembangunan daerah yang akan menjadi prioritas bagi Pemerintah Provinsi  terutama di masa pandemi Covid-19 dan upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Masalah pandemi Covid-19 memang membuat perekonomian kita terpuruk, bukan hanya kita dan Indonesia, tetapi seluruh dunia. Karena itu kita perlu merencanakan pembangunan di berbagai sektor, mulai dari pertanian dan sub sektornya,” ujar  Edy Rahmayadi saat bertemu puluhan wartawan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (23/10) sore didampingi Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Gubernur mencontohkan, kondisi tingkat produksi dan konsumsi sejumlah komoditi pangan. Untuk kawasan kota diakui memang hampir tidak ada pasokan bahan pangan. Namun di kabupaten yang masih punya lahan luas untuk pertanian, perikanan dan peternakan, juga dinilai belum bisa maksimal memenuhi kebutuhan untuk Sumut.

untuk membangun daerah, terutama di masa sulit saat ini (pandemi Covid-19). Sehingga perlu kerja sama semua pihak untuk saling memberikan semangat dan sikap optimis agar keluar dari bencana non alam ini.

“untuk saat ini, kalau media terus mencari-cari kesalahan pemerintah, masalah kita ini (pandemi) bisa saja tidak teratasi. Apalagi harapan kita ke dapan kepada pemerintah masih cukup besar. Seperti tadi dipaparkan Pak Gubernur, beberapa rencana pembangunan pertanian dan kawasan perkotaan. Perlu pemikiran objektif dari media untuk mendukung program itu,” jelas Zul Harahap.

Tetapi suara masyarakat juga penting untuk diketahui pemerintah. Jadi hubungan sinergi antara media dan pemerintah berjalan baik. Kita bersyukur Gubernur sangat terbuka kepada media, sehingga memudahkan tugas kita menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, kita harapkan pemerintah mau mendengarkan suara yang disampaikan masyarakat ” ujarnya.
(Tim)

Pos terkait