Ketua TP PKK Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir SE Mengikuti Acara Baksos Program KB MKJP

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Batu Bara H. Budianto,S.Sos, Ketua TP PKK Kab. Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir,SE, Camat Se- Kabupaten Batu Bara, Koordinator Pelayanan Keluarga Berkualitas (PKB) Se – Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Kab.Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir SE menghimbau masyarakat untuk mensukseskan Program KB dalam tema “Komitmen Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana kesehatan Kab. Batu Bara tahun 2020” yang digelar di aula Rumdis Bupati Batubara, Kamis (22/10/2020).

Dalam kata sambutan nya, ketua TP-PKK Ny. Maya mengatakan bahwa sebagai mitra kerja Pemerintah, Organisasi TP-PKK berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif untuk mensukseskan program-program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah.

“Saat ini yang akan kita laksanakan yaitu program kependudukan, program keluarga berencana, pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada masyarakat Batu Bara. Dalam Pertemuan Komitmen Hari Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana- Kesehatan Tahun 2020, kita berada disini adalah implementasi dari perjanjian kerjasama yang dilakukan dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan.” Ujar Maya.

Dikatakan nya lagi, Nantinya Saya beserta TP-PKK Kab. Batu Bara akan turun langsung ke kecamatan pada kegiatan KB Nasional secara serentak pada Tanggal 26 dan 27 Oktober , hal ini sesuai dengan Visi dan Misi TP-PKK dan Bupati Batu Bara. Pungkas Maya

Sementara sambutan Kadis KB H. Budianto juga menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Bangga Kencana kesehatan pelayanan KB yang akan dilaksanakan yaitu pada tanggal 01 oktober sampai 31 Desember 2020 pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) serentak di seluruh Fasilitas Kesehatan di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.” Tukas H. Budi.

Adapun target MKJP yaitu, IUD, IMPLAN, KONTAP Pria, dan KONTAP Wanita dengan target pada focus Impalnt 337 Akseptor dan IUD 149 Akseptor.

Selain TP-PKK sebagai mitra utama kegiatan pelayanan KB, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas, Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun dan bekerjasama dengan Karang Taruna, agar kaum pemuda ikut serta dalam kegiatan pentingnya Ber-KB di era Kaum Milenial, sehingga peserta KB baru di tahun 2020 mencapai 200%.

“Kami telah mempersiapkan desa binaan Keluarga Berkualitas (KB) tepatnya di desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram. Dan pada tahun 2021 target setiap kecamatan mempunyai satu desa Keluarga Berkualitas (KB). Ujar Kadis PPKB H. Budianto.
(Khairil)

Pos terkait