Polres Batubara Gelar Simulasi Unjuk Rasa Gunakan Ton Dalmas Polres Batubara

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Dalam giat pengamanan unjuk rasa, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin langsung apel pelaksanaan simulasi dalam mengantisipasi ke adaan darurat situasi mengatasi unjuk rasa yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Batubara, Selasa (27/10/2020

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan simulasi yang di agendakan para personil kepolisian Polres Batubara dan seluruh jajaran Polsek yang diadakan dalam adegan di perlihatkan unjuk rasa yang anarkis kepada DPRD Kab. Batubara oleh para mahasiswa yang menuntut hak aspirasinya, pelaksanaan simulasi di perankan oleh para personil keamanan khususnya jajaran Polres Batubara.

Di sampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bahwasanya Ton Dalmas bertujuan untuk melatih satuan Sat Polres Batu bara dalam mengantisipasi kejadian berujung anarkis yang di lakukan oleh para pendemo di wilayah hukum Polres Batubara pada khususnya.

Kapolres AKBP Ikhwan juga menjelaskan akan terus meningkatkan kesiagaan para personil untuk terus melakukan pelatihan Dalmas tersebut.

“Untuk menjaga keseimbangan, peningkatan Kamtibmas di wilayah Polres Batubara. Ada 5 kategori disiplin yang masuk dalam simulasi Dalmas tersebut.

(1) Pemeriksaan di lakukan oleh tim sweeping.(2) Pemberian arahan di lakukan oleh satuan Babinkamtibmas. (3)Informasi tangan berkait Dalmas awal. (4) Dalmas penangan huru-hara dan (5) bantuan penyelamatan yang di lakukan tim medis (Urkes), dari poin-poin ini akan kita fungsikan dalam penanganan unjuk rasa nantinya. Tandas Kapolres. (Khairil)

Pos terkait