Muscab IBI Ke-3 Priode 2020-2025, “Muliana Dewi Siregar S.ST Ketua IBI Batu Bara

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Batu Bara yang di langsungkan di Hotel Grand Malaka kecamatan Talawi, Kamis (12/11/2020).
 
Muscab ke-3 IBI kabupaten Batu Bara yang di buka secara resmi oleh Bupati Batu Bara di wakili camat Talawi Muliadi berlangsung aman dan lancar. Ada lima calon Ketua IBI Batu Bara Priode 2020-2025 yakni, Wilda. Am.Keb. SKM, Muliana Dewi Siregar .S.ST, Hotmaida Sitompul.STR.Keb, Heny Jelita.S.ST, serta Alifa Juniar.S.ST.

Bacaan Lainnya

Pada pemilihan tersebut, peserta Muscab memilih Muliana Dewi SiregarS.ST sebagai Ketua IBI kabupaten Batu Bara Priode 2020-2025 dengan meraih 58 suara.
 
“Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang di berikan untuk mengurus dan memimpin IBI kabupaten Batu Bara. Selain itu ketua terpilih Muliana Dewi Siregar S.ST menyampaikan terima kasih kepada pengurus ranting IBI kecamatan atas kepercayaan yang di berikan, “ ujarnya.
 
Lanjut ketua terpilih, kita bertekad akan memajukan IBI Batu Bara bisa lebih baik lagi kedepannya untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya kebidanan.
 
Ia berharap,kedepannyaseluruh bidandi Batu Baraagar lebih profesional, ini tentunya akan di jalankan dengan sebaik-baiknya dan kedepannyamungkin lebih baik dari yang lalu.
 
Sementara itu Bupati Batu Bara yang di wakili camat Talawi Muliadi dalam sambutannya menyambut baik atas terlaksananya Muscab ke-3 IBI kabupaten Batu Bara.
 
Sebagai mana di ketahui, Muscab ini bertujuan untuk penguatan organisasi dan meningkatkan kualitas anggota IBI dengan meningkatnya pengetahui dan memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang handal.
 
“ Selamat menyelenggarakan Muscab ke-3 tahun 2020 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), semoga Muscab ini berlangsung lancar dan menjadi momentum bagi segenap anggota IBI untuk terus memberikan pelayanan kesehatan, “ungkapnya.
 
Sebelumnya laporan ketua pelaksana MuscabRini Handayani M.Kes menyampaikan, kegiatan Muscab IBI didasari dana iuran IBI seluruh anggota se-kabupaten Batu Bara khususnya ranting Puskesmas.
 
Peserta Muscab setiap ranting hanya 10 peserta, karena berhubungan dengan suasana Pandemik Civid-19, maka calon-calon ini seluruhnya adalah mereka sebelumnya adalah pengurus di organisasi IBI ini.
 
“Maka yang kita utamakan senior untuk di jadikan ketua IBI kabupaten Batu Bara, “ ujarnya.
 
Di katakan Rini, dalam Muscab tersebut ada namanya tim lima sebagai komisioner yang mengawasi untuk pemilihan nanti, mereka yang menentukan dan tidak boleh ikut yang lain. 
 
Jadi setelah ini nanti masing-masing kandidat tidak boleh disini, nanti akan di ambil alih sama tim lima untuk pemilihan dan begitu juga dengan kertas suara ini memang kita rahasiakan.
 
“Muscab IBI di laksanakan per lima tahun dan ini untuk ke3, sebenarnya Muscabpriode 2014-2019 seharusnya di 2019 kita sudah melaksanakan Muscab di sebabkan berhubungan keadaan Pandemik Covid-19 maka kita undurkan, “ sebutnya.
 
Ia berharap kedepannya IBI di kabupaten Batu Bara lebih baik lagi, lebih berjalan dan pengurus lebih amanah artinya bisa bekerja sama sehingga kegiatan ini bisa berjalan dan tidak berjalan di tempat, mungkin sebelumnya bisa di bilang kurang berjalan.   
 
(Khairil)

Pos terkait