Bupati Batu Bara ir.H.Zahir.Map saksi kan Pelantikan Pengurus Koni Kecamatan Priode 2020-2023 se Kab.Batu.Bara

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP di wakili Asisten I kabupaten Batu Bara Rusian Heri menghadiri rangkaian pelantikan KordinatorKomite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kecamatan se-kabupaten Batu Bara Priode 2020-2023 yang di selenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) SMK Amir Hamzah Indrapura, Sabtu (14/11/2020).
 
Pada kesempatan tersebut turut di hadiri oleh KadisPorapar, Ketua KONI kabupaten Batu Bara, Unsur Forkopimda, para kepala OPD, serta camat se-kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir. Zahir. M.AP dalam sambutannya yang di bacakan Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Herimenyampaikan, kita ketahui bersama bahwa KONI adalah salah satu perpanjangan tangan Pemerintah dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga di kabupaten Batu Bara.
 
Hal ini sejalan dengan amanat UU No 3 Tahun 2005 tentang sistem keolah ragaan yang di bagi dalam tiga kelompok yaitu, 1) olah raga masyarakat dan rekreasi (di bawah naungan FORMI), 2) olah raga Fungsional (di bawah naungan BAPOPSI atau Disdik / Dispora), 3) olah raga prestasi (di bawah naungan KONI).

Masih menurut Ketua KONI Kab.Batu Bara Nur.Ain.Spd dalam suatu kegiatan Olah raga tidak lepas dari Dana Penunjang kegiatan nanmun menurut nya bantuan dari Dana Pemerintah Daerah dari APBD sangat minim namun kita berharap bantuan dari Pihak Perusahan dan Perkebunan di masing masing Kecamatan seperti sarana lapangan Aula Olah Raga untuk sementara waktu dalam Pemerintah Daerah mampu menyiap kan GOR (Gedung Olah Raga) untuk sarana tempat Even pertandingan bermacam cabang olah raga dan nanti nya akan mucul bibit olah raga yang membawa nama Kab.Batu Bara ke tingkat Provinsi maupun ke Tingkat Nasional tutur nya.
(Khairil)

Pos terkait