Kadis Pendidikan dan Anggota DPRD Batu Bara Tinjau Suasana Proses Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus bersama anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Citra Muliadi Bangun mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Pembina  Desa Sumber Padi Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/11/20 ).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya bersama rombongan  hanya ingin meninjau langsung suasana kegiatan pembelajaran tatap muka atau proses belajar mengajar, papar Ilyas.

Menurut Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini,  bahwa pembangunan TK pembina ini di bangun tahun 2011 kebetulan pengelola kegiatannya saat itu adalah saya semasa bertugas di Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Dan Taman Kanak- Kanan ini diresmikan langsung oleh Direktur Pembinaan  TK dan SD Kemendiknas saat itu, Dr. Ibrahim Bafadal, M. Pd. Dengan penuh kemeriahan, sebut Ilyas sambil meceritakan mulai pembangunan sampai dengan peresmiannya kepada guru-guru dan tamu yang kebetulan bersama di lokasi TK Pembina tersebut.

Ilyas juga mengajak semua warga untuk bersama memesarkan TK ini dengan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan masyarakat sekitar apalagi TK ini belum memiliki pengaman seperti pagar.

Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang sudah bekerja dan mengabdi sejak TK ini berdiri, begitu juga kepada masyarakat sekitar telah ikut bersama menjaga UPTD TK tersebut, papar Ilyas.

Ilyas juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jerih payah guru-guru TK Pembina. Dirinya menjelaskan kunjungan memang bersifat mendadak karena ingin melihat langsung keadaan di TK Pembina ini. Oleh karenanya jangan sekali-kali sampai anak tersakiti karena itu akan meninggalkan bekas yang panjang dalam ingatan anak. Termasuk penggunaan kata-kata jangan dan jangan, ini kata-kata yang mematikan kreatifitas anak didik kita, pungkas Mahasiswa Program Doktor Unimed ini.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Citra Muliadi Bangun, mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat lebih dekat proses belajar-mengajar disini, ingin melihat kelebihan dan kekurangannya, efektivitas kegiatan paud, khususnya di masa pandemi ini.

Lebih lanjut Politisi dari Partai PKS ini menjelaskan bahwa setelah pihaknya berkunjung ini, akan mendiskusikan prioritas dari kebutuhan yang diharapkan warga sekolah, apakah pembangunan pagar, rehab atau alat bermain. Tentunya semua itu kami akan diskusikan mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki sebagaimana kata Kadisdik tadi, ujar Citra. (Khairil)

Pos terkait