Dengan Investasi 1500 T, Batu Bara Akan Menjadi Dhubainya Sumatera Utara

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Dengan nilai investasi sebesar 1500 Triliun yang akan dikucurkan di Kabupaten Batu Bara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan akan menjadikan Batu Bara sebagai Dubainya  Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Kabag Protokol Setdakab Batu Bara Elwadif meneruskan pernyataan Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi melalui Whatsappnya yang diterima wartawan di Batu Bara.

Dikatakan Elwadif, Gubsu  menyampaikan hal itu pada Acara Rapat Koordinasi TPID Sumut 2020 di Mickey Holiday Resort, Berastagi, Selasa (24/11/2020).

Gubsu pada acara tersebut mengatakan sebanyak 402 perusahaan Multinasional akan berinvestasi di Kawasan industri Kuala Tanjung.

“Kalau ini jadi, sekitar 200.000 tenaga kerja warga Sumatera Utara akan mendapatkan lapangan pekerjaan. Dan tentunya akan mengurangi angka pengangguran”, ujar Gubsu.

Dikatakan Gubsu juga, kondisi tersebut tentu dapat menjadikan Kabupaten Batu Bara menjadi ” The Next Dhubainya Sumatera Utara “. Di karenakan Kabupaten Batu Bara menjadi sektor industri terbesar di Pulau Sumatera Dan tentunya akan membawa efek domino perekonomian pada padapada pada pada daerah sekitar Sumatera Utara.
(Khairil)

Pos terkait