Lintasan KA Bandar Tinggi-Kuala Tanjung Jalur Baru

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Pengembangan lintasan kereta api (KA) dari Stasiun Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, Kab Batubara merupakan jalur baru, yang menghubungkan Sei Mangke dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Diharapkan dapat  dioperasikan mengangkut penumpang dan barang.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikemukakan Kepala Balai Teknik KA Medan, Rudi Damanik dalam pertemuan dengan Bupati Ir H Zahir, MAP di aula rumah dinas bupati di Tanjung Gading dalam kaitan kunjungan kerja ke Kab Batubara, Rabu (25/11).

Sedangkan pembangunan underpass bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor serta pintu perlintasan resmi pada jalur di maksud, bertujuan untuk mewujudnya keselamatan antara KA dengan masyarakat yang melintas.

Bupati Batubara, Ir H. Zahir, MAP menyambut baik pembangunan perlintasan KA. Sedangkan pembangunan underpass sangat penting untuk keselamatan masyarakat sekitar perlintasan KA. Mengenai ganti rugi lahan warga yang terkena pembangunan nantinya saling bekerja sama menyelesaikan.

Dengan dibangunnya perlintasan KA, diharapkan dibukanya trayek KA perintis dengan nama “Datuk Blambangan”

Semua ini bertujuan untuk transportasi masyarakat dan angkutan barang, dan tentunya akan membuka lowongan kerja bagi putra daerah.

Hadir dalam pertemuan itu Sekdakab Batubara, Asisten, Kadishub Jonnis Marpaung, S.Pd, Kabid Humas, Akhsanul Rizki Harahap, S.T dan rombongan dari Balai Teknik KA Medan.

(Khairil)

Pos terkait