Rapat Menyambut Hari Besar Keagamaan Di Kantor Kecamatan Galang,Lintas Sektoral Tentang Pencegahan Penularan Covid-19

  • Whatsapp

Galang.Buanapos.Com-

Rapat lintas sektoral tentang pencegahan penularan covid-19 dalam menyambut hari besar keagamaan natal & tahun baru 2021 Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Galang,Jln.SM.Arifin No.1 Lingk.II Kel.Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Kamis(3/12/2020)

Bacaan Lainnya

Camat Galang A.Fitriyan Syukri S.Sos Msi menyampaikan di hadapan Toga dan Tomas Kristen/ Nasrani apabila nanti melaksanakan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru umat kristen atau Nasrani hendaknya melaksanakan perayaan tersebut dengan konsep sederhana serta tetap menjaga Kebersihan, Fhysical Distancing dan Memakai Masker karena ini masih dalam suasana dilanda wabah virus Covid-19.

Jadi kita harus tetap waspada dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Upaya-upaya dan kegiatan yg akan dilakukan dalam menyambut hari besar keagamaan natal & tahun baru 2021 harus dilakukan sesuai prokes.
Lakukan Pengaturan  membatasi kegiatan dalam acara hari besar keagamaan natal dan tahun baru 2021 ditempat ibadah upaya mengurangi grafik Covid-19 namun tidak mengurangi nilai-nilai spiritual.

Agar instansi terkait turut membantu memutus mata rantai Covid-19.Diharapkan kepada masyarakat agar agar saling menjaga dan mengingatkan untuk mematuhi prokes.

Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH menyampaikan hal yang senada dengan Camat Galang Tetap menjaga kebersihan , pakai Masker,jaga jarak serta menjaga Kondusifitas Kamtibmas agar Kecamatan Galang ini aman dan tertib disaat perayaan Natal dan tahun baru sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

Lanjut dia mengatakan Hingga saat ini Kepolisian tidak memberikan izin keramaian namun diharapkan kepada masyarakat agar berkoordinasi dengan Gugus tugas Kec.Galang guna dikeluarkan rekomendasinya.Diharapkan kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada petugas Polsek Galang terkait warga pendatang yg mencurigakan guna mengantisipasi ancaman teror di wilkum Polsek Galang pada saat menyambut hari besar keagamaan Natal dan tahun baru 2021.

Ketua BKAG (Badan Kerjasama antar gereja) Kec. Galang Marsem Purba Mengatakan Panitia Gereja akan berupaya menerapkan prokes pada saat acara hari besar keagamaan natal & tahun baru 2021.Saling menjaga & mengingatkan kepada para jemaat untuk mematuhi prokes guna memutus penyebaran Covid-19.

Di hadiri Camat Galang A. Fitriyan Syukri SSTP, M.Si, Kapolsek Galang, AKP RGM. Hutagalung SH,Danramil 18 Galang Kapten Inf.Noor Rosid yang diwakili Batuud Serma Jalir.Ketua BKAG Kec.Galang Pdt.Marsem Purba pengurus Gereja sekecamatan Galang.(Agoes)

Pos terkait