TP PKK Batubara Gelar Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

  • Whatsapp

Batubara, buanapos-

Tim Penggerak PKK kabupaten Batu Bara menggelar Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bertempat di Aula Kantor TP-PKK, Lima Puluh, Rabu (02/12/2020).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Rosdiana Damanik SE MM, Para Pelaku UMKM, dan Peserta Pelatihan UMKM.
 
Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini di adakan untuk memahami tentang UP2K. Sehingga kita dapat mengetahui dan ikut perlombaan PKK Kategori UP2K.
 
“Alhamdulillah kita telah menjadi Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori UP2K PKK, “ ungkapnya.
 
Saya berharap, agar di tahun berikutnya dapat mempertahankan dan lebih baik, sehingga kita dapat mengikuti lomba tingkat Nasional, dan tentunya agar desa-desa yang lain juga bisa mengikuti seperti desa Sumber Padi.
 
“Khususnya kepada ketua TP-PKK kecamatan agar melaksanakan pembinaan secara rutin dengan melibatkan Pokja-Pokjayang  berada di kecamatan, “ tegasnya.

Bacaan Lainnya

Saya juga berharap, kepada para pelaku UMKM untuk mengurus SPIRT di Dinas Perizinan, hal ini berguna agar produk yang di hasilkan di berikan legalitas dan dapat menyebarkan ke pasar yang lebih luas.
 
Di akhir sambutannya, Ketua TP-PKK Batu Bara menyerahkan buku administrasi UP2K kepada TP-PKK kecamatan.
 
Kemudian, Ketua TP-PKK yang di dampingi oleh Kadis DPMPPTSP memberikan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT) kepada sembilan (9) pelaku UMKM dengan jumlah 45 Nomor Induk.(Khairil)

Pos terkait