Peringatan HUT Ke.14 Kab.Batu.Bara Menyonsong Batu.Bara.Bisa

  • Whatsapp

Batubara Buanapos.Com-
Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP didampingi Wakil Bupati Oky Iqbal Frima menghadiri sidang paripurna HUT ke-14 Batubara, di gedung DPRD, Selasa (8/12/2020).

Sidang paripurna dibuka Ketua DPRD Batubara M.Syaffi dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Kajari Mulyadi Sajaen, Sekda Sakti Alam Siregar, Ketua Kadin OK Faizal, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Sidang paripurna diawali dengan pembacaan singkat sejarah berdirinya Kabupaten Batubara dari Kabupaten induk, Asahan, oleh Asisten I, Rusian Heri.
[8/12 19:32] Khairil Buanapos: Bupati Zahir mengatakan, di usianya yang ke-14 Batubara mengalami peningkatan dan kemajuan siginifikan dan sejajara dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Utara. Untuk tahun 2020, Batubara meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK RI atas hasil laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2019.

Keberhasil opini WTP BPK RI, maka Batubara kembali mendapatkan dana insentif daerah (DID) sebesar Rp10. 193.400.000.  “Tahun 2020, Batubara salah satu kabupaten di Sumut yang dipercaya pemerintah pusat untuk mengelola anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” terang Zahir dalam sidang paripurna.

Oleh karena itu, di usianya ke 14 Batubara meraih prestasi hasil kerja keras semua pihak, baik pemerintah daerah, DPRD maupun Forkopimda dalam mewujudkan good governance.

Tahun 2020, Pemkab Batubara mengalokasikan dana cadangan sebesar Rp52 miliar dalam R-APBD tahun anggaran 2021, untuk rencana pembangunan Kantor Bupati Batubara dan menjadikan Limapuluh sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota kabupaten sesuai dengan Perda.

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 pemerintah daerah telah melakukan refocussing anggaran, untuk penanggulangan dan pencegahan COVID-19 serta bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah

Sebelumnya, Ketua DPRD Batubara, Syafii mengajak seluruh komponen penyelenggaraan pemerintah dan masyarakat, menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Batubara sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan Batubara.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh masyarakat, insyaAllah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Batubara dapat kita atasi bersama,” pungkasnya.
(Khairil)

Pos terkait