Gawat! Sungai Dalu Dalu Batu Bara Meluap Lampaui Tanggul, Warga Cemas

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Sungai Dalu Dalu di Kabupaten Batu Bara meluap tidak seperti biasanya. Kondisi ini membuat warga masyarakat merasa cemas bila seketika mengakibatkan banjir, hingga pukul 14.20 Wib air dari luapan sungai telah melampaui tanggul sungai, bahkan telah merembes mengalih hingga ke permukiman penduduk dan lahan persawahan di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih.

Bacaan Lainnya

Keadaan yang mengkhawatirkan, tanpa ada komando ratusan warga bergerak bersama-sama membawa karung menuju tanggul menimbun tanggul sungai dimana air mulai merembes keluar.

Bupati Batu Bara.ir.H.Zahir beserta Ketua PKK beserta Rombongan meninjau langsung tanggul sungai Dalu dalu di Kec.Air.Putih Kab.Batu.Bara.Tepat nya Selasa 8/12.2020.

Pemkab Batu Bara Lakukan Tanggap Darurat Banjir

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP meninjau bendungan sungai dalu – dalu yang berada di desa suka raja,kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Selasa, 08/12/2020.

Dalam tinjauannya, Bupati Zahir di dampingi Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Kadis PUPR, Camat Air Putih, Kades Suka Raja meninjau langsung Bendungan sungai Cinta Damai, kecamatan air putih. Tepat setelah Bupati selesai memberikan kata sambutannya dalam acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Batu Bara, yang dirayakan diwisata Pantai Alam Datuk.

Bupati Batu Bara Zahir yang meninjau langsung Kondisi sungai dalu-dalu mengatakan, terhitung sejak tanggal 8 desember 2020, pemerintah kabupaten BATUBARA telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Menurut Zahir, sejak beberapa hari terakhir permukiman warga yang tersebar di sejumlah kecamatan di batubara telah terendam banjir, disebabkan meluapnya sejumlah sungai karena curah hujan tinggi di hulu sungai Simalungun.

Untuk mengatasi luapan sungai, pemerintah kabupaten Batu Bara dengan warga bergotong royong bersama untuk meninggikan tanggul dengan menggunakan karung pasir. (Khairil)

Pos terkait