Manager Kebun Sei-Putih Turut Bakti Sosial Donor Darah Brigif 7/RR Dalam Rangka”Hari Juang TNI -AD Tahun 2020

  • Whatsapp

Deli Serdang,BuanaposCom-

Manajement Kebun Sei-Putih turut mendonorkan darahnya untuk,Bakti sosial donor darah Brigif 7/RR Kodam I /BB,dalam rangka hari juang TNI-AD ke-75 tahun, 2020,Kamis (10/12/2020) yang diadakan di Gedung Serba Guna Mako Brigif 7/RR,Jalan Galang- Kotarih,Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Tanggapan manager Kebun Sei-Putih Ir.Yusrizal MMA,pada prinsipnya donor darah ini bagus, untuk kesehatan namun pada masyarakat awam kurang mengerti kapan kita idealnya harus mendonorkan darah demi menjaga kesehatan.Kami dari pihak PTPN3 (Persero)Kebun Sei-Putih di undang untuk pada setiap ada acara donor darah di Mako Brigif 7/RR.Ucap Manager

Kegiatan donor darah ini dipasilitasi Brigif 7/RR Kodam I/BB dibawah pimpinan  Komandan, Letkol Inf M. Faizal NST, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Deli Serdang. 

Dan-Brig 7/RR, Letkol Inf M. Faizal Nasution disela-selaa kegiatan seusai mendonorkan darahnya, di temui media, beliau mengharapkan partisipasi dari prajurit, keluarga prajurit, persit, rekan dari Polri khususnya Polsek Galang, masyarakat, LSM, Forkompimcam Kecamatan Galang, ormas pemuda, perkebunan/PTPN bersinergi menyatu untuk dapat menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan pada kegiatan bakti sosial ini sebagai pendonor darah. 

Darah yang didonorkan tersebut dihimpun panitia dan disimppan oleh PMI cabang Deli Serdang dan dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkannya, ” papar Dan-Brigif. 

Terangnya lagi,” disaat ini ada masyarakat yang membutuhkan darah karena pandemi Covid-19 dan bencana alam, tentunya ini dapat digunakan. 
Itulah tujuannya bagaimana TNI-AD khususnya, dapat membantu masyarakat untuk menyumbangkan darahnya kepada masyarakat, sebagai pendonor darah untuk kemanusiaan bagi masyarakat dan siapa saja nanti dapat menggunakan darah tersebut ssesuai jalurnya yaitu PMI , ” imbuhnya. 

” Bakti sosiaal donor darah ini terlaksanakan berkat sibergitas semua pihak yang terlibat, terutama TNI – Polri, Forkompimcam, masyarakat, ormas pemuda, pihak PTPN, dan lembaga lain. 
Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, baik untuk kegiatan kedinasan, diluar kedinasan lainnya seperti bakti sosial rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan sosial anak yatim, panti Jompo, orang kurang mampu dalam menangani bencana alam, ” pungkas Dan-Brigif, Letkol Inf M.Faizal Nasution. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Mayor Inf.Ahmad Husnil Nst, Danramil 18/GL Kapten Inf Noor Rosid yang di wakili Serka Sinai HRS,Kasiter Kapten Inf.J.Aruan,Pasipers Kapten Sugiharto,Batisiter Serka Robby M Sinaga,PMI Pemkab.Deli Serdang dr.Indra Kurniawan,Humas PMI Pemkab DS Abdi Lesmana, Kapolsek Galang AKP RGM.Hutagalung SH, Wakapolsek Galang Iptu H.Edianto,Kanitlantas Ipda Asbullah,OKP IPK Kecamatan Galang,APK Kebun Sei-Putih Supardi Sebayang,Ketua dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII PD I Brigif 7/RR dan Personel Brigif 7/RR.(Baroes/Agoes)

Pos terkait