Bakti Sosial Brigif 7/RR Kodam I/BB, Atas Korban Banjir Dalam Rangka”Hari Juang TNI AD Ke-75″Tahun 2020

  • Whatsapp

 

Serdang Bedagai. Buanapos.net – Bakti sosial Brigif 7/RR Kodam I/BB terhadap korban banjir dalam rangka hari juang TNI – AD ke 75 tahun 2020, dengan tema ” Bersama Kita Bisa”.

Bacaan Lainnya

Bakti Sosial kali ini membantu terhadap saudara-saudara kita yang terdampak korban banjir beberapa waktu yang lalu di Dusun 1 Belidaan , Desa Cempedak lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu(12/12/2020) pukul 10.00 Wib.

Dan-Brigif 7/RR Kodam I/BB, Letkol Inf M. Faizal Nasution SIP beserta rombongan disambut Muspika  Sei Rampah, perwakilan cabang BNI Tebing Tinggi, perwakilan PT Sofindo, kepala Desa Cempedak Lobang dan perangkat serta warga masyarakat yang terkena korban banjir lalu.

Sesuai tema bakti sosial Brigif 7/RR Kodam I/BB dalam rangka hari juang TNI – AD ke 75 tahun 2020 yakni ” Bersama Kita Bisa” dapat dibuktikan pada acara kegiatan membantu warga korban banjir di Kecamatan Sei Rampah. Hal ini dapat terwujud atas inisiatif Dan-Brigif 7/RR Letkol Inf M. Faizal Nasution SIP, bekerja sama dengan pihak swasta, perusahaan perkebunan, pemerintah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir berupa sembako terdiri dari, beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula, sabun dan lain sebagainya yang diberikan kepada 260 kepala keluarga (KK).

Dan-Brigif 7/RR, Letkol Inf M. Faizal Nasution SIP saat ditemui media pada acara kegiatan mengatakan, ” bakti sosial kali ini membantu saudara – saudara kita yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, kegiatan ini dalam rangka hari juang TNI – AD ke-75 tahun 2020,kegiatan ini tidak hanya berlangsung disini, tetapi TNI – AD melaksanakan kegitan bakti sosial secara menyeluruh dari sabang sampai marauke, tentunya dengan kegiatan yang berbeda beda dan dengan sasaran masing-masing dalam membantu kesulitan masyarakat, ” paparnya.

 

Lanjudnya, dengan harapan dapat meringankan beban saudara – saudara kita di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sama kita ketahui terdampak pula terhadap ekonomi.” Kami TNI juga turut merasakan kesulitan masyarakat, karena kami merupakan bagian dari masyarakat. Untuk itu bakti sosial TNI – AD tidak cukup hanya ini saja, namun banyak kegiatan sosial yang sudah kami laksanakan seperti, donor darah, pembuatan rumah tidak layak huni (RTLH), karya bakti terhafap daerah yang menyangkut kebersihan lingkungan, penanaman pohon, rehap rumah panti jompo, dan lain-lain,tentunya kegiatan ini dapat terlaksana adanya sinergitas antara TNI – Polri, pemerintah, perusahan swasta, BNI, Sofindo, ormas pemuda, PTPN, Batalyo 122/TS dan seluruh elemen masyarakat, ” pungkas Dan-Brigif.

Sementara Camat Sei Rampah Nassarudin Nasution yang didampingi Kades Cempedak Lobang, Edi Muslih mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada Dan-Brigif 7/RR dan seluruh jajarannya kemudian kepada BNI Cabang Tebing Tinggi, kebun Sofindo, atas perhatian dan kepedulian terhadap warga kita yang terkena korban banjir di Kecamatan Sei Rampah, tentunya hal ini dapat bermanfaat dan harapan kami banjir cepat surut dan tidak terulang kembali, ” harap Nassarudin Nst, Camat Sei Rampah.

Ditambahkan Kades Cempedak Lobang, Edi Muslih berharap,” agar banjir cepat berlalu, karena banjir ini merupakan banjir musiman dan tidak dapat diperdiksi besar atau tidak karena tergantung besarnya curah hujan turun, sehingga banyak warga yang harta bendanya menjadi korban. Pemdes terus berkomunikasi dengan Pemkab maupun Provinsi agar dapat menyelesaikan hal ini, “pungkasnya.

Sebelumnya Dan-Brigif 7/RR Letkol Infantri M Faizal Nasution S.I.P menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga korban banjir didampingi ketua Persit Candra Kirana Cabang XVIII PD I Brigif 7/RR, Ny. M. Faizal Nasution, para Muspika, perwakilan BNI T. Tinggi, PT Sofindo, kepala Desa dan Kadus.

Turut hadir di kegiatan ini, Dandenma Mayor Husnil Nasution, Kasiter Kapten Inf J. Arwan, Perwira Bintal Kapten Inf. R. Pasaribu, Basiter Roby M. Pasaribu, Dan-ramil 10/SR, Lettu M. Yasir Arif diwakili Babinsa Koptu Ede. S., Kapolsek diwakili Aiptu Erwin, PT Sofindo diwakili Irsan, BNI T. Tinggi diwakili Togi, Jajaran Brigif 7 /RR. (Baroes/ynr).

Pos terkait