Karya Bakti Brigif 7/RR Kodam I/BB  Dalam Rangka Hari Infanteri Ke – 72 di Desa Kotangan Galang

  • Whatsapp

Deli Serdang, Buanapos. com –

Dalam rangka Hari Infanteri ke-72,Brigif 7/RR/Kodam I/BB adakan kegiatan Karya Bakti di Desa Kotangan Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang dipusatkan di pondok pesantren Al-Qomariyah jalan utama Desa Kotangan, Rabu (16/12/2020) pagi pukul 09:00.

Bacaan Lainnya

Karya bakti Brigif 7/RR kali ini membersihkan lingkungan pondok pesantren Al-Qomariyah kemudian  sepanjang bahu jalan  protokol dusun 1 dan 2 Desa Kotangan. 

Kegiatan ini dimotori Brigif 7/RR, bekerja sama dengan Batalyon 121/MK, Polri ( Polsek Galang), pemerintah Kecamatan, pemerintahan Desa Kotangan, yayasan pondok pesantren Al-Qomariyah beserta santrinya , FKPPI Kecamatan Galang pimpinan Miswanto Lim dan masyarakat. 

Brigif 7/RR/Kodam 1/BB pada acara kegiatan ini dipimpin Kasiter, Kapten Inf J. Arwan, saat ditemui media disela- sela  kegiatan mengatakan, ” bahwa kegiatan karya Bakti ini dalam rangka hari Infanteri TNI – AD yang ke – 72 tahun 2020 dengan tema” Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat” diimplentasikan pada kegiatan hari ini yakni karya bakti, membersihkan komleks pondok pesantren Al-Qomariyah, jalan utama sisi kiri dan kanan, ditambah dengan penyemprotan desinfectant dilingkungan pompes Desa Kotangan ini, “terangnya. 

Lanjudnya, dalam kegiatan ini nampak bahwa TNI – AD selalu hadir dan berdampingan dengan rakyat,” dengan harapan dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dengan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kotangan dan pondok pesantren Al-Qomariyah ini,” jelas Kasitet Brigif 7/RR, Kapten Inf J. Arwan. 

Sementara pimpinan pompes Al – Qomariyah, Ustadz Insyanul Arifin Lubis menyambut baik kegiatan ini dan sangat mendukung atas kerja sama TNI – AD dan bersinergi dengan Polri, pemerintah kecamatan, pemerintahan desa, serta ormas pemuda (FKPPI) dibantu para santri dalam membersihkan lingkungan pompes, ” pungkasnya. 

Kepala Desa Kotangan, Maya Jaya EP. SE, mengucapkan selamat hari Infanteri 
yang ke-72. Dengan kegiatan karya bakti ini di Desa Kotangan yang dipusatkan di pompes Al-Qomariyah, sangat membantu dari segi kebersihan,desa kami semakin bersih dan rapi.Kedepan kegiatan ini semoga dapat lebih ditingkatkan dan dapat dikoordinasikan lebih lagi, mengingat sudah dua kali desa kami ini dikunjungi dengan kegiatan yang sama oleh Brigif 7/RR, Yonif 121/MK dan Muspika, ” papar Kades Kotangan. 

Muspika Kecamatan Galang, pada kegiatan ini dihadiri Peltu Lubis mewakili Dan-ramil 18/GL berkomentar singkat,” dengan memperingati hari Infantri yang ke-72 ini , TNI selalu kuat bersama rakyat,” tegasnya. 
Ditambahkan Ipda Hasbullah Kanit lantas Polsek Galang yang mewakili Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung, ” dengan bakti sosial TNI – AD, merupakan sinergitas TNI – Polri merupakan wujud nyata di tengah masyarakat, bekerja sama dalam keamanan dan ketertiban termasuk kebeesihan, terlebih ditengah Covid-19,” pungkas Ipda Hasbullah. 

Turut hadir pada kegiatan ini, personil jajaran Brigif 7/RR Kodam I /BB sebanyak 100 personil, jajaran  Yonif 121/MK sebanyak 30 personil, jajaran Koramil 18/GL sebanyak 20 personil, Polsek Galang 5 personil, Intansi pemerintah Kecamatan, Kades Kotangan dan perangkatnya, FKPPI kecamatan Galang beserta jajarannya, yayasan pengurus pompes Al-Qomariyah dan para santrinya. (Baroes/ynr). 

Pos terkait