Bupati Zahir Sambut Ka. BKKBN RI Canangkan Kampung Integritas di Kab. Batubara

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Ir H Zahir M.Ap laksanakan kegiatan pencananganan program Integritas kampung keluarga berkualitas dan kampung nelayan berkualitas bersama Ka.BKKBN RI Dr Hasto Wardoyo Sp. Og K, Sekjen Kelautan Dan Perikanan RI Antam Novambar SH M.Hum, Sekretaris Utama BAPPENAS, Dirjen Kemendagri serta Wakil Ketua DPR RI Komisi IX Dra. Sri Rahayu dan beserta para rombongan pusat di desa Bandar Rahmat, Kec.Tg Tiram, Kab. Batubara, (Sumut).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan nya, Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh rombongan Kementrian Ka. BKKBN RI dan Sekretaris KKP Perikanan Tangkap dan Perwakilan Pemerintah Pusat yang hari ini telah datang berkunjung dalam rangka pencanangan Kampung Ter Integritas Keluarga Berkualitas dan Nelayan Berkualitas di Kab.Batubara.

“Hari ini kita sedang melakukan pencanangan Kampung Integritas Nelayan Berkualitas Keluarga Berkualitas sebagai upaya penekanan angka Stunting dan menyambut program pemerintah pusat melalui Ka. BKKBN RI dan Kementerian KPP RI dalam rangka pembangunan Nasional. Sebagaimana Kab.Batubara memiliki lokasi strategi dalam peta pembangunan Nasional, untuk itu kita perlu mempersiapkan segala sesuatu demi menyambut dunia global dan salah satu nya meningkatkan kualitas keluarga nelayan dan kampung ter integritas di Kab.Batubara.” Ucap Bupati Zahir.

Kepala BKKBN RI Dr Hasto Wardoyo Sp.Og K menyampaikan bahwa kegiatan contoh kampung nelayan terintegritas dan keluarga berkualitas di dukung dengan program serta bantuan pusat yang akan di canangkan nya di desa Bandar Rahmat Kec Tg Tiram dan desa -desa yang lain nya di Kab.Batubara.

Dan dikatakan nya lagi,” Bahwa ini semua sudah menjadi perintah Bapak Presiden RI Jokowi dalam harapan nya menciptakan masyarakat yang berkualitas SDM Unggul Indonesia Maju dengan salah satu program Stunting agar segara di laksanakan secara maksimal di Kab. Batubara, Dan itu akan di payungi dengan Inpres Presiden yang akan sebentar lagi di persiapkan.” Ujar Hasto yang juga mantan Bupati dari Kab. Kulonprogo tersebut.

Selanjut nya, Sekjen KPP RI melalui Direktur Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU-LPMUKP- RI) Dr Ridwan Mulyana MT yang mewakili KKP RI menyampaikan bahwa Kab.Batubara memang menjadi basis pembangunan skala Nasional melalui program Kementerian KPP RI dan akan di Mechingkan dengan program lembaga Lintas Sektoral Pemerintah Pusat.

Sebagian lain nya, program Sanitasi yang buruk di kampung nelayan harus kita benahi, dan itu telah kita mulai dari tahun 2020 hingga 2021 nanti, dan program ini akan menjadi kan Kampung Ter Integritas.Tukas Ridwan lagi

Program KKP RI dalam menata kelola Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN) yang berkualitas akan terus ditingkatkan demi menjawab kebutuhan para nelayan di Batubara.

Program lain yang terkait Sertifikat tanah yang telah dibangun bersama BPN dan dikembangkan melalui usaha Dirverifikasi nelayan yang dapat dikembangkan oleh keluarga para nelayan. “

Selanjutnya, Bupati Zahir melakukan Vidcon Virtual dengan beberapa Pejabat teras Pusat yang pada kesempatannya tidak dapat hadir ke Kab.Batubara, Seperti Vidcon Virtual dengan Kepala Bappenas pusat dan DPR RI Dra Sri Rahayu serta Dirjen Kemendagri Harapan Bappenas dan Kemendagri agar program Stunting di Kab.Batubara segera di laksanakan dan di tingkatkan sesuai arahan Presiden RI Ir Joko Widodo.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Batubara Mhd Syafi’i SH, para pemangku kepentingan lintas sektoral OPD Batubara dan Provsu, Kades, Lurah serta Ketua TP PKK Kec. Tg Tiram dan Masyarakat para undangan. (Khairil)

Pos terkait