Bupati ir.H.Zahir Map, Bakti Sosial Bentuk Sayang Dalam Umat Beragama

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.Com-

Dalam acara Natal Jemaat Gereja mematuhi peraturan protokol Kesehatan seperti memakai masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak serta yang digelar di gereja katolik Santa Magdalena Kecamatan Lima Puluh Kab.Batu.Bara tepat nya Juma,at 18/12.2020
Dalam sambutan nya Bupati Batu.Bara ir.H.Zahur.Map menyampaikan Selamat Ibadah Natal dan Tahun baru 2021/Semoga kita dijauh kan dari segala bencana dan wadah Penyakit .

Bacaan Lainnya

Saya yakin kegiatan ini adalah bentuk kasih sayang kita sesama umat beragama untuk membantu masyarakat yang terdapat pendemi Covid 19.

Dalam kegiatan rapidtest tersebut Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE menjadi orang pertama yang berkesempatan di Rapid Test oleh petugas Medis.
 
Dikatakan Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya, kegiatan rapid test ini dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum ibu untuk melakukan deteksi dini terhadap COVID-19.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batu Bara Wahid Khusyairi mengatakan, kegiatan rapidtest antigen di fokuskan di kecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi COVID-19 tinggi.
 
“Jika ada peserta yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Test antigen maka akan langsung Test Swab, “ sebut Dinkes.

Dijelaskan Wahid Dinkes Batu Bara, hingga kini jumlah positif COVID-19 di kabupaten Batu Bara mencapai 248 kasus dan 19 diantaranya masih menjalani perawatan dan isolasi.(khairil)

Pos terkait