Kunjungan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin S.I.P. MM Ke Mako Brigif 7/RR, Dalam Rangka Sukuran Hari Infanteri ke-72

  • Whatsapp

Deli Serdang. Buanapos. com –

Dalam rangka sukuran hari Infantri ke-72 tahun 2020, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin S. I. P, MM, kunjungi Mako Brigif 7/RR Kodam I /BB,  di Bandar Kwala- Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (19/12/2020) pagi. 

Bacaan Lainnya

Pangdam dan rombongan disambut rombongan Kasdam I /BB, Irdam I/BB, Kapok sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Dan rindam I/BB, para asisten Kasdam I/BB, Dan Brigif 7/RR yang sampai lebih dulu di Mako Brigif 7/RR dengan tarian tradisional dan pengalungan ulos. 

Selesai acara penyambutan Pangdam dan rombongsn menuju tempat acara di Gedung Pancasila Mako Brigif 7/RR. 

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP. MM, membacakan serta menyampaikan sambutan amanat tertulis dari Danpussenif kodiklatad Letnan Jenderal Besar Harto Karyawan SH. M. Tr (Han). 

Dalam sambutan tertulisnya, Danfussenif, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, SH. M. Tr(Han), menungucapkan selamat hari Infanteri ke-72 tahun 2020, kepada segenap prajurit korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta perestasi yang dicapai prajurit satuan korps Infanteri dalam mengharumkan dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Salah satu catatan peristiwa penting menjadi tonggak sejarah Infanteri adalah peristiwa menghadapi agresi militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948, Panglima Besar TNI Sudirman mengeluarkan perintah kilat dengan melaksanakan perang rakyat semesta melaksanakan aksi dengan cara Long March kembali ke wilayah masing-masing membentuk kantong kekuatan sebagai titik kuat pertempuran gerilya.

Dari peristiwa tersebut kita mendapat nilai heroisme yang serat pengabdian militer yang tinggi, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, adalah perwujudan nilai perjuangan yang perlu dilestarikan kepada generasi penerus prajurit Infanteri.

Tema hari Infanteri tahun ini ” Infanteri Kuat Bersama Rakyat” merupakan cerminan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional.

Dalam pidato tertulisnya Danfussenif Lenjen TNI Besar Harto Karyawan dengan tema tersebut kita jadikan komitmen bersama untuk dipahami, dihayati serta di implementasikan melalui langkah nyata secara konsisten sesuai peran tugas, fungsi serta tanggung jawab masing-masing,demi mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia.

Melalui kesempatan ini, sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri dan Pribadi, saya mengucapkan terikasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada bangsa yang telah memberi kepercayaan, dukungan, bantuan dan kerjasamanya dengan seluruh satuan Infanteri, jajaran TNI – AD dimanapun berada dan bertugas.

Dirgahayu ke-72 Infanteri TNI – AD semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua.

Selesaikan membacakan amanat tertulis Danpussenif, acara dirangkaikan dengan pemberian bantuan berupa sembako dan paket kepada 40 penerima, terdiri dari peteran, wakawuri, jompo dan anak yatim,serta juga pemberian kepada prajurit berprestasi atas nama Serda Al-Habib dari Brigif 7/RR Yonif 122/TS dalam cabang pencak silat sebagai juara nasional dan internasional serta Praka Wilman Pasaribu sebagai juara nasional dan internasional dari cabang atletik.

Turut hadir pada acara ini, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramubito, Irdam I /BB TNI Gamal Haryo Putro, Kapok Sahli Pangdam I /BB,Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto. SIP. M. (Han), Dan-Brigif 7/RR Letkol Infantri M. Faizal Nasution SIP, Dandim 0204 /DS Kolonel kav Jackie Yudhantara S. Sos M. Han, Kasbrig 7/RR Letkol Inf Andrian Siregar, Dan Yonif 121/MK Letkol Inf Joko Saputro, Yonif 125 Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto Sirait, mewakili bupati Deli Serdang kesbanglinmas pol Deli Serdang T. Panjaitan, Dan Yonif 122/TS Mayor Inf R. Hendra Sukmadjibibrata, Asremdam, Asintel, Aster, Kapendam, Kajasdam, Dandemadam, Dandeniltaldam, Dandim 0207/SML, Dan Yonif 126/KC, Wadansat Brimob T. Tinggi, Kokorum Yonif 100/PS, Dandim 0203/LKT, Kajasdam, Kainfolahtadam, Kabintaldam, Kababiminvetcaddam, Sahli bid Sosbud, Sahli bid managemen, Sahli bid Ideologi, Sahli bid hukum/Humaniter, Sahli bid. Litpengtek dan LH, Sahli bid. Ekonomi, Asops pers, Wadan Rindam, dan jajaran Pejabat Pangdam I /BB lainya. ( Baroes /ynr).

Pos terkait