Istri Gubsu,Nawal Lbs Edy Rahmayadi Kunjungi Panti Jompo “Wredha” Sei-Putih, Dalam Rangka Hari Ibu Tahun 2020

  • Whatsapp

Deli Serdang. Buanapos. com – Kunjungan istri Gubernur Sumatera Utara,Nawal Edy Rahmayadi beserta rombongan ke panti jompo Wredha Desa Kebun Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu(23/12/2020), menambah kegembiraan tersendiri dari penghuni panti Wredha. 

Kegembiraan ini tentunya menjadi momen bagi ibu atau orang tua kita di panti Wredha atas kunjungan istri orang nomor satu di Sumut ini. Kunjungan ini dilakukan  secara pribadi diluar dinas  dalam rangka hari ibu ke-92 tahun 2020.
Pada kesempatan ini, Nawal didampingi ketua umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Dinas Sisial Sumut, beserta rombongan diikuti juga istri manager Sei Putih, Efrinita Yusrizal, Rouise Watso, istri Askeb, Selly Ari Taufiqurahman istri KTU Sei Putih untuk meberikan tali asih berupa bingkisan kepada 20 orang warga jompo. 

Bacaan Lainnya

Nawal Edy Rahmayadi saat ditemui media usai acara, mengatakan bahwa kunjungannya ke panti jompo ini adalah dalam rangka peringatan hari ibu, “kunjungan  saya bersama rombongan ini adalah secara pribadi dan ingin berbagi kepada sesama, apalagi ini adalah orang tua kita yang harus diperhatikan, siapa lagi kalau tidak kita yang memperhatikannya,” ucap Nawal. 

Disinggung tentang legalitas panti, Nawal mengharapkan alangkah baiknya agar panti ini didaftarkan ke dinas sosial Kabupaten Deli Serdang, agar warga panti masuk dalam program dinas terkait.” mungkin yang menjadi kendala tentang surat dari pihak perusahaan yang masih kurang. Saya siap bantu legalitas(izin) panti jompo Wredha Sei Putih ini,” terang Nawal. 

Nawal juga kedepan terus berkoordinasi dengan pihak pelaksana harian panti jompo Wredha, Serka M. Robby Sinaga (Batisiter Brigif 7/RR) dalam hal perkembangan panti kedepan,”  terimakasih juga kepada Kolonel Dodi Triwinarto S.I.P mantan Danbrig 7/RR sebagai pemerhati panti ini,” pungkasnya. 

Istri manager Sei Putih, Ny. Yusrizal mengucapkan dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini, ” saya berterimakasih kepada ibu Nawal beserta rombongan atas segala perhatiannya pada panti ini. Kedepan kita harapkan panti ini lebih baik, lebih bagus, lebih layak, lebih sehat. Menyinggung tentang legalitas panti ini sebagai mana yang disampaikan buk Nawal, mungkin ini perlu kerja sama dengan semua termasuk pihak perusahaan perkebunan, mudah-mudahan semua cepat kelar ” papar Ny. Yusrizal. 

Syahrul Hutagalung (63) penhuni panti, mengucapkan terimakasih kepada Istri  Gubernur Sumut, atas segala perhtiannya,” Saya atas nama rekan-rekan panti jompo hanya dapat mendoakan agar ibu Gubernur beserta keluarga selalu mendapat kesehatan, keselamatan dari Allah, begitu juga terhadap semua rombongan yang berhadir,” pungkasnya 

Selesai acara dipanti jompo Wredha, Istri orang nomor satu di Sumut beserta rombongan melanjudkan acara memberikan bantuan tali asih berupa bingkisan kepada para abang becak (betor) didusun satu desa Jaharun B,Kecamatan Galang kepada 20 orang abang becak. (Baroes/Agoes). 

Pos terkait