Bupati Zahir : Pramuka Dapat Bersinergi Dengan Masyarakat Menjadi Stimulus Membangun Pramuka Batu Bara Yang Baik

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara melantik Bupati Batu Bara sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Batu Bara yang dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Kwartir Cabang.
 
Pelantikan Ketua Kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Batu Bara ini di Gelar di Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (22/12/2020). Dalam acara pelantikan ini di lakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Kepengurusan ketua majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka kabupaten Batu Bara di ketuai oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara Nurdin Lubis.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara melantik ketua kepengurusan Kwartir Cabang kabupaten Batu Bara yang di ketuai oleh Ahmadan Choir.
 
Pelantikan kepengurusan ketua Majelis Pembimbing dan pelantikan kepengurusan Ketua Kwartir Cabang kabupaten Batu Bara ini ditandai dengan pembacaan janji Trisatya serta pemasangan Tanda Jabatan dan Penandatanganan jabatan dan Penandatanganan Ikrar.
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir berharap, dengan pelantikan ini Pramuka dapat bersinergi dengan masyarakat menjadi Stimulus membangun Pramuka di Batu Bara yang baik, yang memiliki makna di masyarakat.

Di katakan Bupati, nanti Pemerintah akan memberikan dukungan dalam segala hal apabila Pramuka dapat menunjukan ke kereatifandan keterampilannya, sehingga dapat di sesuaikan dengan A-D / A-R-T / Organisasi Pramuka tersebut.
 
Saya berharap kepada ketua dan pengurus Kwartir Cabang yang baru saja dilantik, kiranya dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan Pramuka dengan menjalin kemitraan dari berbagai instansi dan lembaga agar Pramuka memiliki Incomedari hasil Swadaya Mandiri.
 
Seperti : Budi daya ikan air tawar, perkebunan dan keterampilan Life Skill lainnya, sehingga anggota muda terfokus pada teknik ketrampilan Pramuka saja.
(Khairil)

Pos terkait