Bupati Zahir dan Ketua TP PKK Batubara Sosialisasi Prokes Covid-19 di Pantai Sejarah

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Ir Zahir MAP didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, memimpin sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Minggu (27/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Zahir mengimbau seluruh pengunjung maupun pedagang di kawasan wisata tersebut agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Ia menjelaskan, Peraturan Daerah Kabupaten Batubara, terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan saat ini sudah disahkan.

Saat ini masih dalam tahap eksaminasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Perda tersebut, lanjut Bupati Zahir, mengatur sanski bagi para pelanggar Prokes Covid-19, baik perorangan maupun pelaku usaha.

“Untuk perorangan ada sanksi denda sebesar Rp50.000 dan pelaku usaha bisa dikenakan denda Rp500.000 hingga pencabutan Izin Usaha,” tegasnya.

Di akhir sosialisasi, Bupati Zahir dan Ny Maya Indriasari juga membagikan ratusan masker serta hand sanitizer kepada warga dan pedagang yang berada di lokasi.

Untuk diketahui, saat ini di Kabupaten Batubara, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 266 orang. Sebanyak 23 di antaranya masih menjalani perawatan atau pun isolasi mandiri.
(Khairil)

Editor: khairil kepala biro buanapos.com Kab Batubara

Pos terkait