Bupati Zahir Melakukan Tanam Perdana Bawang dan Panen Padi

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua TP-PKK Ny Maya Indriasari Zahir SE, lakukan Panen Raya Padi dan Penanaman Perdana Bawang Merah di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin (04/01/2021). 
 
Pantauan media, acara juga dihadiri oleh, Asisten II Sahala Nainggolan MM, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kepala Dinas Pertanian Kab Batu Bara M Ridwan, Camat Sei Suka Listen Samosir, dan Kepala Desa Pematang Jering.
 
Kepala Dinas Pertanian M Ridwan mengatakan, di Pematang Jering ini kita dapat memanen hasil pertanian sampai dengan 5,5 ton per hektar. Jadi dapat kita atasi permasalahan di Desa Pematang Jering ini dengan adanya pupuk yang telah kita sediakan.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pupuk organik sangat bagus untuk kebutuhan pertanian di Desa Pematang Jering ini, Insyah Allah dapat kita tingkatkan lagi pertanian di Kabupaten Batu Bara.
 
Dalam kesempatan yang sama Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan, bahwa Dinas Pertanian sudah kita gabung, yang dulu ada namanya Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian, jadi sekarang menjadi satu Kepala Dinas yaitu Kepala Dinas Pertanian.
 
“Pada saat ini kita sedang di Landa tiga wabah yakni, wabah Corona, Puting Beliung dan Banjir, maka dari itu kita harus tetap berdo’a agar kita bisa melewatinya,“ ucap Bupati Zahir.

Bupati Batu Bara juga meminta kepada Kepala Desa (Kades) agar memperbarui data warga, agar bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah tepat sasaran.
(Khairil)

Pos terkait