Bupati Batu.Bara ir.H Zahir Map Bangga UISU Simbol Sumut Amat Terpelajar

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.Com-

Bupati.Batu.Bara ir.H.Zahir.Map mengaku Bangga Propinsi Sumatra Utara (Sumut) memiliki Universitas Tertua Nasional di luar Pulau jawa yaitu Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) yang alumni nya ada di sektor Profesi tutur nya.

Bacaan Lainnya

Ungkapan bangga Bupati ir.H.Zahir.Map itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Batu.Bara Ilyas.Sitorus di selah selah Acara mewakili Bupati Batu.Bara mengadiri Milad ke 69 UISU di Kampus tepat nya di Jalan Sisingamangaraja Medan,Kamis,7/1.2021.

Milad yang dirangkai Pengukuhan Guru Besar UISU tersebut di hadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang pernah Kuliah di Universitas tersebut sebelum masuk Akademi Militer dan Ny.Nawal Edy Rshmayadi yang juga Alumni UISU Medan.

Mesih menurut Kadis Pendidikan Kab.Batu.Bara Ilyas Sitorus mengemuka kan kehadiran nya yang mewakili Bupati Batu.Bara ir.H.Zahir.Map dan sekakigus menyampai kan Apresiasi Pemkab.Batu.Bara kepada segenap Sevitas Akademika UISU yang terus komitmen dan konsisten membesar kan Universitas tertua dan kebanggaan Masyarakat Sumut tutur nya.

Dalam penyampaian nya selaku mewakili Bupati ir.H.Zahir.Map menyatakan Bangga ada UISU di Propinsi iji keberadaannl nya UISU yang eksis hingga ikon bahwa Sumut merupakan Daerah yang amat terpelajar ujar nya

Ilyas Sitorus yang mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut itu,mengemuka kan manefestasi kebesaran hati Bupati Batu.Bara ir.H.Zahir.Map di saat kesibukan beliau dan menfutus Kadisdik Kab.Batu.Bara Ikyas Sitorus untuk mengadiri perayaan Milad Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) itu.

Masih menurut Kadisdik Batu.Bara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa di Usia 69 Tahun UISU semakin menjadi kebanggaan bagi Masyarakat Sumatra Utara khusus nya ,Kerena Unuversitas Islam Sumatra Utara (UISU) terus berkiprah dalam Dunia Pendidikan yang berciri kan Islami papar ilyas yang dekat dengan wartawan.

Dalam nenyambut peringatan Milad ke 69 ini UISU menggelar acara bersama anak yatim dan selama acara berlangsung hikmat dan lancar dengan tetap nenerap kan 3M dan Protokol Kesehatan terang Ilyas.
Rektor UISU dalam Pidato nya menyampaikan pencapaian selama di Tahun 2020 .sedangkan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi banyak menyampai kan pertemuan nya bersama Istri tercita Nawal yang bermula juga dari UISU ini ungkap Mantan Karo Humas Protokol Setdaprovsu.

Hadir dalam acara tersebut selain Kadisdik juga nampak Gubernur Edy Rahmayadi wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa dan Ketua Pembina yayasan UISU Teuku Iesman Delikhan.Ketua Umum Perguruan yayasan UISU Ismet Danil Nasition ketua yayasan dan jajaran Civitas Akadimika UISU serta rektor UISU yanhar Jamaluddin dan tamu undangan lain nya termasuk awak media baik cetak maupun Online.
(Khairil)

Pos terkait